oleh

Curi Kabel Listrik, Oknum Pelajar Diringkus

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ULU – Komplotan pencuri kabel listrik di Gardu Induk (GI) Petanang di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II dibekuk polisi Mapolsek Lubuklinggau Utara, dan security GI.

Komplotan ini terdiri dari GR (14), oknum siswa SMP Negeri di Kota Lubuklinggau, dan Fransisko alias Sangkut (30), warga yang sama Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Selasa (9/1) pukul 13.00 WIB.

Dari pengembangan kasus dan berhasil meringkus, RS (15) juga berstatus siswa SMP Negeri di Kota Lubuklinggau, dan Aman Nanggolan (28). Mereka juga warga Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara I diciduk sekitar pukul 13.15 WIB, Selasa (9/1).

Kasus pencurian ini terjadi saat security sedang melakukan patroli di area GI Petanang. Kemudian petugas melihat dua orang diduga mencuri sedang membuka kotak besar di GI yang isinya kabel listrik.

Mereka langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pencuri, dua orang pencuri berhasil diamankan, GR dan Sangkut. Selanjutnya security melaporkan kejadian pencuri dan membawa kedua tersangka ke Mapolsek Lubuklinggau Utara untuk ditahan.

Kemudian dilakukan interogasi keduanya terungkap memang di lokasi tersebut sering terjadi aksi pencurian kabel listrik di gardu induk. Tepat sekitar pukul 13.15 WIB polisi mencurigai dua orang diduga terlibat dalam pencurian kabel yakni RS dan Aman Nanggolan.

Polisi langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian terhadap keduanya di kediaman masing-masing. Kebetulan keduanya berada di lokasi, polisi langsung meringkus keduanya dan digiring ke Mapolsek Lubuklinggau Utara tanpa melakukan perlawanan.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Harison Manik dikonfirmasi membenarkan telah meringkus komplotan pencurian kabel listrik di GI Petanang.

“Saat ini empat tersangka, GR, Fransisko alias Sangkut, RS dan Aman Nanggolan sudah kita tahan dipolsek guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” jelas Kapolsek.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita