oleh

Lampirkan Keterangan Tidak Mampu

DINAS Sosial Kota Lubuklinggau membuka pendaftaran bagi warga miskin yang ingin menjadi Peserat BPJS Kesehatan.

“Pendaftaran ini, khusus untuk masyarakat yang tidak mampu. Sehingga iuran per bulannya Pemkot Lubuklinggau yang menanggung. Jadi jangan takut daftar. Caranya, cukup dengan melampirkan foto copy KTP, rekening listrik, keterangan tidak mampu dari lurah, serta foto rumah yang bersangkutan,” jelas Sekretaris Dinsos Kota Lubuklinggau, Indra Syafei, Selasa (28/11).

Menurutnya, ini solusi untuk masyarakat yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan. Tapi, khusus yang masuk dalam kategori miskin.

Miskin di sini, lanjut Indra Syafei, yakni orang-orang yang tidak mampu, seperti penghasilan di bawah rata-rata, serta tinggal di rumah atau tempat tidak yang tidak layak huni.

“Sebenarnya dari rekening listrik saja sudah ketahuan, kalau beban yang dibayarnya tinggi, artinya masuk dalam kategori mampu, bukannya tidak mampu. Jadi, tidak ada istilah lagi kalau masyarakat miskin dilarang sakit ,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat yang masuk dalam kategori miskin untuk segera menyerahkan syarat yang sudah ditetapkan tersebut, untuk mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dari BPJS Kesehatan.

Syarat yang dibutuhkan itu, diantarkan ke Dinsos Lubuklinggau, Jalan Depati Said, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

“Kami akan sangat-sangat selektif dalam mendata, bila masuk dalam kategori mampu jangan coba-coba untuk mendaftar,” imbaunya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita