oleh

Cuaca di Arafah Diprediksi Capai 50°

LINGGAU POS ONLINE, MEKKAH – Jemaah Calon Haji (JCH) bersiap-siap untuk berangkat ke Arafah Musdalifah dan Mina (Armina) hari ini (19/8). Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia mengimbau jemaah untuk tetap membawa Alat Perlindungan Diri (APD), karena cuaca di Arafah diperkirakan mencapai 50°.

Kontributor Haji Harian Pagi Linggau Pos, Merismon melaporkan Pemerintah Arab Saudi sudah mempersiapkan tenda untuk rombongan jemaah dari Indonesia. 230 jemaah dari Kota Lubuklinggau akan ditempatkan di satu tenda, jemaah diimbau untuk tidak banyak keluar tenda jika tidak ada keperluan mendesak.

“Saat di Arafah jemaah diminta untuk perbanyak ibadah, banyak zikir dan doa, serta Salat Sunah karena di Arafah salah satu tempat yang mustajab untuk berdoa,” ungkap Merismon.

Tim dokter dari PPIH Indonesia mendatangi jemaah Risiko Tinggi (Risti) guna memantau perkembangan kesehatan jemaah. Hingga saat ini 80 orang jemaah masih dalam pengawasan tim kesehatan, dan tidak diperbolehkan melakukan melontar jumroh.

“Saat ini masih 80 orang, tapi kemungkinan besar akan bertambah,” ungkap Merismon. (07)

Rekomendasi Berita