oleh

CR7 Seharusnya Mendapat Kartu Merah

PETERSBURG Kritik pedas disampaikan pelatih Timnas Iran, Carlos Queiroz usai anak didiknya tersingkir dari pentas Piala Dunia 2018. Mantan pelatih Real Madrid itu menyesali keputusan wasit yang tidak memberikan kartu merah untuk pemain Portugal, Cristiano Ronaldo.

Bermain di Stadion Mordovia Arena, Selasa (26/6) dini hari WIB, Ronaldo terlihat menyikut wajah Pouraliganji pada menit ke-80. Namun sayangnya CR7 hanya memperoleh kartu kuning atas tindakannya itu.

“Itu adalah sikutan dan seharusnya kartu merah. Aturan tidak mengatakan apa jika itu Ronaldo atau Messi. Ini adalah kartu merah. Keputusan harus jelas,” ungkap Queiroz .

Dalam laga itu Ronaldo memang berada di bawah performa, apalagi setelah ia gagal mencetak gol penalti di menit 53. Namun Portugal tetap mendapatkan tiket ke babak 16 besar usai menahan imbang Iran 1-1.

“Hanya satu pemenang yang bisa keluar dari pertandingan ini. Seharusnya itu adalah Iran. Kami pantas menang. Saya pecundang yang buruk, saya bangga, tetapi saya juga frustrasi,” sesal Queiroz.

Di papan klasemen, Portugal finis sebagai runner up. Mereka memiliki lima poin, setara dengan Spanyol yang keluar sebagai juara grup dan ikut lolos ke fase 16 besar. (Net)

Rekomendasi Berita