oleh

Colt Diesel Vs Carry, Sopir Tewas Terjepit

LINGGAUPOS.CO.ID  –  Tabrakan antara  Carry pickup warna hitam BG 9196 HA membawa rongsokan dengan Truk Colt Diesel warna kuning BG 8509 UQ bermuatan besi behel, menyebabkan seorang korban tewas.

Kecelakaan di Jalan A Yani Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, persisnya depan Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, pada Senin (31/5/2021), sekitar pukul 16.00 WIB.

Peristiwa tersebut menewaskan sopir Carry Pauzilah alias Pau (33), warga Kelurahan Suka Karya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas. Korban sempat terjepit bodi mobil.

Sedangkan satu penumpang pick up selamat, hanya saja mengalami patah kaki, Kemas Enong (48), warga Dusun II, Kelurahan Suka Karya, Kecamatan Ulu Terawas. Ia merupakan pemilik mobil pickup yang mengangkut barang rongsokan tersebut.

Sementara truk yang bermuatan besi behel, ditinggalkan sopirnya di lokasi kejadian. Diduga sopir truk kabur.

Menurut informasi mobil Carry Pickup datang dari arah Terawas menuju Kota Lubuklinggau, sedangkan Mobil Truk dari arah sebaliknya dari Lubuklinggau ke arah Terawas. Di lokasi terjadi adu kambing. Saat kejadian kondisi hujan cukup lebat.

Pantauan di lokasi kejadian, petugas kepolisian dari Unit Laka, Satlantas Polres Lubuklinggau sudah melakukan evakuasi terhadap dua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Mobil pickup mengalami rusak parah, bagian depan hancur, dan diderek. Begitu pun truk mengalami penyok, terutama di bagian depan setir.

Salah warga yang melintas, sesaat setelah kejadian, Soleh mengatakan tidak mengetahui persis kronologis kejadian. Sebab dirinya dari arah pasar melintas melihat orang sudah ramai.

“Tapi korban masih dalam mobil pickup. Barulah sekitar 30 orang membantu melepaskan korban dari terjepit. Korban yang sopir sangat parah, sepertinya meninggal di tempat. Sementara penumpang samping sopir usai dilepas dari terjepit masih selamat,” jelasnya.

Kedua korban, dilarikan ke RSUD Dr Sobirin Lubuklinggau. Di RS terlihat ibu dari korban Pau, Maryati menangis histeris, hingga jatuh pingsan di depan kamar jenazah.

“Dia pamit dengan ku tadi, nak jual besi dan kardus rongsokan ke Lubuklinggau,” kata Maryati, sambil dia ditenangkan oleh kerabatnya.

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Budi Harto, melalui Kepala Unit Laka, Iptu Fahrizal membenarkan kejadian kecelakaan di depan Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi tersebut.

“Saat ini sedang ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Lubuklinggau. Korban sudah dibawa ke RSUD Dr Sobirin,” katanya. (*)

Rekomendasi Berita