oleh

Cita Citata Ngamuk Diingatkan Untuk Pakai Hijab

JAKARTA – Belum lama ini Cita Citata melakukan ibadah umrah ke “Tanah Suci”. Momen perjalanan religinya itu pun kerap diunggah di sosial media Instagram. Unggahan Cita Citata pun tak luput dari perhatian dan komentar netizen. Apa yang paling menarik perhatian netizen?

Perempuan bertubuh mungil ini terlihat sangat cantik ketika mengenakan busana hijab. Tak jarang netizen memuji kecantikan pelantun “Goyang Dumang” ini setiap kali foto dengan busana tertutup diunggahnya di sosial media.

Netizen pun berharap agar Cita Citata bisa lebih istiqomah berhijrah tidak hanya karena momen umrah

“Cantik bgt pake jilbab masya allah…smoga istiqomah ya sayang..,” tulis akun Instagram @nendenlwgdankonveksi pada unggahan Cita Citata.

“Ka cita cantik pake hijab.. pake hijab terus si kak,” kata akun @yanti_sugiyanti02.

Kendati demikian setelah umrah, Cita Citata kembali mengenakan outfit seperti biasanya. Sehingga ada banyak komentar pedas dan hujatan dari netizen.

Merasa terusik dengan netizen, penyanyi asal Bandung ini menanggapinya lewat unggahan di Instagram. Cita Citata mengunggah foto dirinya tanpa hijab dengan mengenakan T-Shirt.

Pada keteranga fotonya perempuan 24 tahun ini memberitahukan kepada netizen agar berhenti menghujat dan menasehatinya untuk berhijab.

“Ngga pernah nih saya buat caption sepanjang ini. ok kita mulai aja ya!

mengenai saya yang melepas hijab setelah Umroh .. Netizen yang budiman tidak usah repot menghujat atau menasihati saya untuk tetap memakai Hijab ..,” tulis Cita Citata di Instagram, Rabu (16/1).

Ia mengaku paham syariat islam yang mewajibkan seorang muslimah menutup aurat dengan berhijab. Bahkan ia sendiri berkeinginan untuk berhijrah.

“Saya tau kok Wanita Muslim itu wajib memakai Hijab karna sudah Syariatnya,dan saya juga ingin memakai Hijab sebenarnya ..,” lanjutnya.

Kendati demikian ia tidak ingin bermain-main dalam berhijab. Berhijab bagi ia tidak sekadar menutup aurat tapi juga harus memperbaiki sikap dan tutur kata yang berbanding lurus dengan pekerjaannya.

“Tetapi juga saya wajib menghargai Syariat itu sndri Apabila saya Berhijab saya harus menjaga tutur kata, sikap dan perilaku saya yang di dukung oleh kehidupan saya yaitu pekerjaan saya ..,” lanjutnya.

Berprofesi sebagai penyanyi dangdut lanjut pelantun “Sakitnya Tuh Disini” ia dituntut untuk bergoyang. Sehingga ia merasa tidak pantas dengan berbusana hijab namun berjoget meskipun bukan gerakan erotis.

“Bagaimana ceritanya saya masih nyanyi sambil goyang dangdut tapi berhijab ? saya ngga munaflk kalo offair masih goyang walaupun ngga erotis tp ttep masa Berhijab goyang ?.. coba fIkir dangdut g pake goyang gmn rasanya ? mungkin tukang kendang saya harus pensiun dini .. sekian dan terimakasih semoga komentarnya ngga pake berantem ..,” tutupnya.

Netizen pun beramai-ramai mengomentari unggahan Cita Citata. Ada yang membela dan banyak pula yang menasehatinya.

“berarti sdh niat dong emg gak mau berhijab..jgn d buat alasan profesi anda..apa lg anda tau hukum berhijab bagi kaum wanita (wah lebih besar dosa)ya klw anda merelakan bapak n saudara kandung Iaki2 anda ikut terkena dosanya akibat anda ya gak mslah itu hak anda tp sbgai ssama muslim tugas km tuk mengingatkan..hidayah kt yg jemput bkn kt yg tggu sbb kt tdk tau umur kt kapan akan berahir.. bedhyinteristi Aku bukan agamawan tp setau saya klo mau nunggu akhlak baik, sifat baik, hati yg bersih baru hijab itu bakalan susah mbak… Justru dimulai dgn hijab maka sifat dan hati akan ikut bersih insya allah….,” tulis akun @nain_simangunsong.

“Aku bukan agamawan tp setau saya klo mau nunggu akhlak baik, sifat baik, hati yg bersih baru hijab itu bakalan susah mbak… Justru dimulai dgn hijab maka sifat dan hati akan ikut bersih insya allah….,” kata akun @bedhyinteristi.

“Mbak @cita_citata yg cantik.. Berhijab itu kewajiban.. Sedangkan pekerjaan mbak (menyanyi) itu pilihan. Seharusx lebih mendahulukan kewajiban ya.. Itu perintah A||ah.. Allah yg sdh menciptakan kita.. Allah yg memberi rezeki,, Allah jg yg memberi semuanya.. Dari yg kita lahir hanya telanjang,, sekarang Allah beri berkelimpahan.. Kita sdh mengambil hak2 hidup kita.. Sekarang jalankan kewajibannya. Semoga mbak @cita_citata segera meraih hidayah Allah.. #nasehatcinta,” kata akun @icha_shaliha.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita