oleh

Ciptakan Generasi Cerdas dan Islami

RA Ummi Utamakan Pendidikan Agama

RA Ummi membuka pendaftaran siswa baru Tahun Ajaran 2019/2020 mulai awal Januari 2019. Lembaga pendidikan pra sekolah yang terletak di Jalan Puskesmas Taba No.12, Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II itu menyiapkan kuota terbatas.

Laporan Qori Musdhalifah, Cereme Taba

RA yang bernaung dibawah naungan Yayasan Birrul Waalidain ini memiliki visi Menciptakan Generasi yang Islami, Cerdas dan Terampil.

Hal ini diungkapkan Kepala RA Ummi, Aprita Sari, Rabu (9/1).
Bicara soal pendaftaran anak didik baru, ia menyiapkan kuota untuk anak usia 4-6 tahun.

“Iya, di sini kita utamakan pendidikan keagamaan anak-anak, karena sesuai dengan harapan kita adalah ingin melahirkan generasi cerdas dan Islami. Untuk itu kita rutin melaksanakan kegiatan yang mendekatkan anak didik dengan agama. Seperti kegiatan Salat Dhuha rutin, hafalan surat pendek, hafalan doa sehari-hari, kegiatan mengaji baca Iqra, kegiatan hari besar keagamaan dan lainnya,” paparnya.

Bahkan, lanjutnya, kita juga ajarkan dan biasakan anak untuk menjalankan sunah Rasul dengan hafalan dan belajar hadist-hadist Rasulullah dimulai dari hadist yang sederhana dan mengajarkan mereka untuk menjalankannya, seperti hadist tidak boleh makan atau minum sambil berdiri dan lainnya.

“Di samping itu, kami juga memiliki kegiatan rutin lainnya untuk peningkatan kreativitas, kecerdasan intelektual, seni, kesehatan jasmani dan rohani serta prestasi mereka,”ungkapnya.

Ia berharap semoga apa yang telah mereka berikan kepada anak didik ini bisa terus diingat bahkan diamalkan oleh anak didik. Sehingga mereka nantinya menjadi generasi yang cerdas, Islami dan berakhlakhul kharimah.

Jadi bapak dan ibu yang berada di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, yang ingin menitipkan anaknya menempuh pendidikan di RA Ummi Lubuklinggau, bisa langsung mendaftarkan diri ke RA Ummi, atau hubungi 0733 322174. Waktu pendaftaran Senin–Sabtu pukul 08.00–11.30 WIB.

“Ayo segera daftarkan anak anda di RA Ummi Lubuklinggau, karena kuota terbatas,” ungkapnya. (*)

Rekomendasi Berita