oleh

Ciptakan Suasana Sekolah Agamis

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Taman Kanak-kanak (TK) Kartika Kompi Lubuklinggau, terus berupaya menciptakan suasana sekolah yang bernuansa agamis. Sejak dini mereka menanamkan karakter dasar Islami kepada anak didiknya dengan membiasakan praktik ajaran Islam sesuai dengan perkembangannya.

Demikian disampaikan, Kepala TK Kartika Kompi Lubuklinggau, Efri Yani kepada wartawati koran ini, Rabu (10/10).

“Untuk menciptakan suasana sekolah yang agamis, kami membiasakan anak-anak untuk membaca surat pendek, hadis dan doa sebelum proses kegiatan belajar mengajar. Kemudian, mengajak mereka untuk salat, membiasakan untuk berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan sesuatu dan selalu menghormati orang tua dan guru,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, sekolah beralamatkan di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini juga menerapkan program happy Ramadan, manasik haji dan takafur alam hingga anjang sana ke panti asuhan untuk mengajak anak didiknya peduli dan berbagi denga orang yang membutuh bantuan.

Selanjutnya, juga memiliki kegiatan salat dhuha yang dilaksanakan setiap hari, pemutaran film Islam, pembelajaran audio visual pengenalan huruf Hijaiah, hafalan surat pendek dan doa sehari-hari.

“Selain itu, kami juga kegiatan untuk mengembangkan potensi anak seperti tari dan beberapa lainnya. Di mana pada saat momen tertentu anak-anak akan menampilkan potensi yang dimiliki di hadapan orang tuanya seperti pada saat perpisahan dan lainnya. Sehingga orang tahu mengetahui bahwasanya, selama belajar di TK ini anak-anak tidak hanya diajarkan pelajaran umum saja akan tetapi potensi yang dimiliki terus digali dan diasah,” jelasnya.

Masih kata, Efri Yani program yang mereka terapkan tersebut semuanya sejalan dengan visi sekolah yakni, ‘Menjadi Taman Bermain dan Belajar, Pembentukan Dini Generasi Islami yang Menyenangkan dan Terpercaya’.

Untuk kedepannya mereka juga akan terus meningkatkan sarana dan prasarana sekolah agar sekolah yang ia pimpin semakin maju dan sukses dalam melahirkan generasi bangsa yang mandiri, Islami dan berkualitas. (rrf)

Rekomendasi Berita