oleh

‘Cinta Monyet’

Assalamualaikum para sahabat smarters…

Ngomong-ngomong sahabat smarters lagi apa ya?

Hem kalau weekend kayak gini gak salah lagi sih,  pasti lagi chatingan dengan doi ya. Yupz… atau sama gebetan chatingnya lebih lama apalagi pas weekend kayak gini. Lupa kalau Senin sudah mau sekolah lagi.

Kayaknya minggu ini bahas soal ‘cinta monyet’ alias cinta masa SMA seru deh…wkwkwkw (Duh yang sudah punya gebetan langsung girang gitu liat temanya..wkwkwk).

Apa sih pacaran itu? Terus apa sih cinta moyet… gue nggak ngerti deh smarters apa itu pacaran he…he…(Sok lugu ya…). Kata teman-teman sih seperti cinta-cintaan gitu kayak ada (punya) perasaan gitu sama orang yang kita sukai, ada yang sok lugu eh tahunya kalau soal percintaan ‘lincah’ banget nih orang, aduh anak zaman now sekarang sudah aneh-aneh ya. Dari pada bilang sana-sini mending langsung saja kita tanya dengan sahabat smarters kita di bawah ini. Yuks… smarters kita tanya.

Bima Pangestu, siswa SMKN 3 Lubuklinggau yang dibincangi mengenai tema kita minggu ini sempet senyum-senyum, tapi dengan tegas bilang kalau pacaran itu nggak enak. (lah… terus kenapa pacaran dong …?) Padahal doi ngaku sudah punya gebetan.

Apa sih tujuan berpacaran?

“Tujuannya sih ingin mengenal lebih dalam sama dia yang kita suka. Ya untuk mengenal sifat aslinya, tingkah lakunya sama teman, orang tuanya dan sebagainya, dan ingin mengenal latar belakang keluarganya seperti apa, “ tegas Bima Pangestu mengenai alasannya sudah mulai pacaran.

Apa Keuntungannya ?

“Sebenarnya sih nggak ada keuntungannya, soalnya kalau kita jalan sama pacar, pasti mau tidak mau kita harus beli minum dan makannya pasti itu memakai uang kita, kan sudah jelas itu namanya rugi buat kita serta pemborosan, “ jelasnya.

Ada larangan nggak dari orang tua maupun pihak sekolah?

“Ngak ada sih. Tapi kalau anaknya nekat ya mau gimana lagi ya sudah pacaran,” ungkapnya.

Kalau pacaran. Pacaran yang tujuannya memotivasi nggak?

“Tergantung orangnya sih ngejalani pacarannya yang bagaimana, ada yang untuk motivasi, ada yang  tidak untuk motivasi, serta ada juga hanya buat status doang, tapi kalau saya sih hanya sekedar untuk motivasi saja untuk penyemangat gitu hee…” ungkapnya.

Andre Agus Ramadhani, siswa SMAN 3 Model Lubuklinggau ini juga mengaku pacaran untuk motivasi saja, dan berbagi pengalaman.

Apa sih keuntungan berpacaran ?

“Nggak ada keuntungan sih, hanya untuk penyemangat kita belajar, yang tadi nggak mau belajar eh disuruh belajar jadi belajar hehe…” tegas Andre Agus Ramadhani.

Apa sih tujuan berpacaran?

“Tujuan saya berpacaran ya positif thingking aja, untuk teman curhat, teman berbagi cerita, mengadu rasa suka dan duka yang pastinya dalam hal positif,” ujarnya.

Kalau hari weekend ke mana?

“Weekend biasanya saya jalan sama dia, tapi ngak setiap minggu sama dia sama taman juga, biasanya jalan-jalan sekitar Lubuklinggau saja contoh nonton bioskop sama dia, duduk di taman sambil olahraga sore, “ ungkapnya.

Ada larangan nggak sama orang tua ?

“Ada sih karena masih sekolah, belum pas untuk yang namanya pacaran, tapi mau gimana lagi kalau nekat ya sudah jalani saja yang penting dalam hal yang positif,” tambahannya.

Punya mantan kan? Apa sih yang susah di lupakan?

“Nah kalau bahas yang ini yang susah di lupakan yaitu bukan orangnya melainkan kenangannya yang kita ukir bersama pada saat itu, jujur saja sih gue tipenya susah banget move on tapi seiring hari yang berganti dan sekarang sudah ada penggantinya hehe…” tutupnya. (s4)

Rekomendasi Berita