oleh

Chelsea Pinjam Higuain sampai Akhir Musim

MILAN – Raksasa Inggris Chelsea dikabarkan telah merampungkan proses peminjaman striker asal Argentina, Gonzalo Higuain dengan Juventus. Demikian bunyi laporan media Italia, Sky.

Striker yang sebelumnya dipinjamkan ke AC Milan itu, dilaporkan bakal menetap di Stamford Bridge, setidaknya hingga akhir musim 2018/2019 berakhir, dengan opsi tambahan diperkirakan, dapat melanjutkan kontrak tersebut jika memang kondisinya memungkinkan.

Eks penyerang Real Madrid itu sendiri telah dipinjamkan Juventus ke San Siro sejak awal musim Serie A berlangsung. Kedatangan Cristiano Ronaldo dari ibukota negara Spanyol, telah menggeser posisi penyerang yang sebelumnya jadi tumpuan Juve di lini depan itu.

Menurut laporan tersebut, salah satu petinggi Chelsea, Marina Granovskaia, dikabarkan ragu akan keputusan klub yang kini berkutat di posisi keempat klasemen sementara, untuk mendatangkan penyerang kelahiran Brest, Prancis, 31 tahun lalu itu.

Selama membela rival sekota Inter Milan itu, Higuain telah mencatatkan 6 gol dan satu assist dari 15 laganya bersama Rossoneri. Selain dua gol lainnya di Liga Europa dari lima kali pertandingan.

Higuain yang juga tampil dalam laga final Piala Super Italia di Jeddah, Kamis (17/1) dini hari, gagal memberikan yang terbaik. Pemain bernomor punggung 9 itu hanya tampil 20 menit menjelang pertandingan Usai.

Flu yang mendera pemain bertinggi badan 186 sentimeter itu, dinilai menjadi alasan mengapa sang pemain start sebagai pemain cadangan, meski sebagian juga berpendapat jika hal itu ada kaitannya dengan kabar transfer sang pemain ke tanah Inggris.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita