oleh

Chelsea Pasang Harga Jual Hazard Rp 1,8 Triliun

CHELSEA – Eden Hazard masih menjadi isu panas di bursa transfer pemain Eropa. Kapten Timnas Belgia itu, seperti diketahui, telah lama menjadi incaran raksasa Spanyol Real Madrid, terlebih usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Dan menurut kabar terbarunya, pemain bernomor punggung 10 Chelsea itu hanya akan dilepas manajemen The Blues, jika harga sang pemain sesuai dengan apa yang dimintakan klub asal Stamford Bridge tersebut.

Media Inggris Daily Telegraph melaporkan, pemain yang mampu bermain baik di posisi gelandang serang maupun sayap tersebut memiliki banderol harga sebesar 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,8 triliun.

Harga itu adalah dua kali lipat uang yang dikeluarkan Pasukan Biru, saat mendatangkan Chrisiatn Pulisic, pesepak bola Amerika Serikat berusia 20 tahun, yang sebelumnya bermain untuk klub Jerman Borusia Dortmund, yang baru akan bergabung di musim mendatang.

Selain Hazard, pemain Chelsea lainnya, Alvaro Morata, juga kerap menghiasi bursa pemain dalam beberapa waktu ini. Pemain Spanyol tersebut dikabarkan kecewa dengan performanya selama di tanah Inggris, dan ingin sekali pulang kampung.

Atletico Madrid adalah klub yang dikabarkan tertarik merekrut pesepak bola berbadan bongsor tersebut. Rival sekota Real Madrid itu dilaporkan mengajukan penawaran sebesar 40 juta poundsterling, atau sekitar Rp 725 miliar.

Dan saking ingin kembali merumput di Spanyol, eks pemain Real Madrid itu bahkan rela mendapatkan potongan pada besaran gajinya, asal bisa berseragam Los Rojiblancos dan meninggalkan Chelsea, yang menurutnya, telah menyia-nyiakan potensinya.

Sementara itu di Prancis, Mario Balotelli dilaporkan masih menjadi incaran klub Marseille, hanya saja Olimpique de Marseille dikabarkan sangat keberatan dengan besaran gaji yang diminta penggawa Liverpool dan Manchester City tersebut.

Penyerang asal Italia kelahiran Palermo itu kini masih berstatus pemain klub Prancis lainnya, Nice. Dalam 10 laganya di Ligue 1 musim ini, pemain bertinggi badan 189 sentimeter itu, baru mencatat satu assist, dan belum mampu mencetak satu gol pun atas namanya.(ruf/fin/wsa)

Rekomendasi Berita