oleh

Cetak Pemuda yang Kuat

Ekstrakulikuler Pramuka SMA Negeri 3 Model Lubuklinggau,di bawah binaan bapak Mahyuni dan ibu Niramala Suryani, sudah terbentuk sejak lama. Anggota ekstrakurikuler ini, terdiri atas 35 orang dari kelas X dan XI.

Bagaimana sih sistem latihannya? Smarters kita simak kegiatannya di bawah ini.

Bagaimana sih sistem latihannya?

“Kami latihan setiap Sabtu sehabis pulang sekolah. Sistemnya di sini setiap minggunya kami punya program kerja tersendiri. Jadi setiap latihan kami menyampaikan materi tentang kepramukaan, yang akan disampaikan oleh para senior sesuai dengan program kerja yang telah kami jadwalkan sebelumnya,” kata Arca Wijaya, selaku Ketua Pramuka SMA Negeri 3 model Lubuklinggau.

Ada agenda khusus?

“Agenda khusus kami , salah satunya mengadakan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) setiap 6 bulan sekali. Kami juga sering mengadakan lomba yel-yel antar ekstrakulikuler yang ada di SMA kami,” ungkap Arca.

Prestasi apa aja nih yang sudah didapat?

“ Prestasi yang terakhir kami mendapatkan juara 2 lomba operasi semut, di SMK Negeri 3 LubukLinggau, karena yang turun kelapangan kali ini para junior semua loh.”ujar Arca.

Ada nggak sih nama panggilan khusus?

“Yaa..kami punya panggilan khusus yaitu Tiger Team (Tim Harimau) yang berarti para pemuda yang kuat layaknya seperti harimau,” kata Arca.

Apa sih wadah ekstrakulikuler Pramuka Ini menurut kalian?

“Ekstrakulikuler Pramuka ini wadahnya sangat cocok sekali dengan para remaja, karena mengajarkan hidup mandiri, berani tampil PD, disiplin, bertanggung jawab, dan kreatif,” kata Arca.

Apa sih manfaatnya?

“Yaa…kalau manfaatnya sih banyak mulai dari mengajarkan kita berorganisasi, kita dapat teman banyak/teman baru dari lain pangkalan,mengajarkan kita hidup hemat dalam hal apapun,dan berani dalam keadaan apapun,” tutupnya.(s4)

Rekomendasi Berita