oleh

Cek Patok Batas Kabupaten

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Tim Bagian Pemerintahan Setdakab Rejang Lebong dan pihak terkait beberapa waktu lalu melakukan pengecekan terhadap Patok Batas. Antara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel).

Pengecekan terhadap patok batas dilakukan untuk mengetahui apakah patok-patok batas yang di pasang tetap pada tempatnya atau tidak. Namun, dari hasil pengecekan patok batas tidak ditemukan tanda-tanda pergeseran patok ataupun hal-hal lainnya.

Patok batas antara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu dan Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) setidaknya ada 10 titik patok batas antara kedua wilayah tersebut.

Jarak anara patok batas satu dengan batas lainnya berkisar antara 2 sampai 3 Km berada di kawasan hutan.

“Beberapa hari lalu kita memang melakukan pengecekan terhadap patok batas antara Rejang Lebong dan Lubuklinggau,” kata Asisten I Setdakab Rejang Lebong yang membidangi bagian pemerintahan Pranoto Majid.

Dijelaskan Pranoto, dari sekitar 10 titik patok batas kedua daerah tersebut, setidaknya ada sekitar 5 patok batas yang dikroscek dan tidak ada tanda-tanda pergeseran.

“Hasil pengecekan ini nanti akan kita sampaikan ke Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Rencananya, selain pencetakan patok batas antara kedua wilayah tersebut juga akan dilakukan pengecekan terhadap patok batas lainnya yang berbatasan dengan Kabupaten Rejang Lebong. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita