oleh

Cegah Peredaran Narkoba Melalui Syiar Agama

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Pelbagai cara dilakukan untuk mencegah peredaran Narkoba di Kabupaten Lahat. Salah satunya, melalui syiar Agama. Demikian diantaranya tengah digalakkan saat ini oleh Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kita tahu Narkoba merupakan PR (pekerjaan rumah, red) kita bersama. Untuk itu perlu ada langkah antisipasi untuk mencegah peredarannya, dan inilah yang tengah kita galakkan sekarang ini,” kata Ketua BKMT Provinsi Sumsel, Hj Khalifah Mahyudin usai melantik pengurus baru BKMT Kabupaten Lahat periode 2017-2022, Selasa (7/11).

Salah satu upaya yang dilakukan BKMT diantaranya dengan menggerakkan jajaran pengurusnya dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten dan memberikan ceramah-ceramah Keagamaan, terutama terkait bahaya dan larangan mengonsumsi Narkoba.

“Kegiatan syiar Agama ini juga sekaligus untuk melahirkan daiyah (penceramah perempuan, red) dari BKMT,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) yang juga Penasihat BKMT Kabupaten Lahat, Hj. R Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari, mengapresiasi upaya yang tengah digalakkan BKMT dalam mengantisipasi peredaran Narkoba saat ini.

“Ini merupakan langkah positif dan harus diakui bahwa BKMT memiliki peran strategis dalam membendung peredaran Narkoba yang memang sangat marak saat ini,” apresiasinya. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita