oleh

Cegah Penyebaran Covid 19 di Muratara, PT BSL Bantu Fasilitas Cuci Tangan di Sekolah

LINGGAUPOS.CO.ID– Sebagai upaya dalam membantu Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk mencegah Penyebaran Pandemi Covid 19. PT Barasentosa Lestari memberikan bantuan fasilitas cuci tangan di sekolah, salah satunya di SD Negeri Belani, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muratara, Senin (26/10).

Antusias murid-murid SDN saat mencuci tangan menggunakan fasilitas dari PT Barasentosa Lestari, Senin (26/10/2020).

Adapun bantuan yang diberikan berupa tandon air cuci tangan yang diserahkan langsung Unit Departement Relations and CSR Specialist Operation, Khawali kepada Kepala SDN Belani di Kecamatan Rawas Ilir, Ibu Lismiati SPd.
Saat diwawancarai, Unit Departement Relations and CSR Specialist Operation, Khawali menjelaskan bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT BSL dan salah satu langkah PT BSL dalam ikut mencegah penyebaran Pandemi Virus Covid 19 di Kabupaten Muratara.

“Kita ketahui bersama, salah satu langkah pencegahan penyebaran Virus Corona adalah dengan rajin mencuci tangan. Oleh karena itu, BSL berharap tandon air cuci tangan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh siswa dan siswi di sekolah sekitar perusahan dan 8 (delapan) desa di Kecamatan Rawas Ilir untuk selalu menjaga kebersihan tubuh dengan cuci tangan yang baik dan benar,” jelas Khawali.

Khawali juga mengatakan dengan memberikan bantuan fasilitas cuci tangan ini, secara tidak langsung BSL juga mengkampanyekan kepada pelajar dan warga sekitar perusahaan untuk rajin mencuci tangan. Dirinya pun berharap pandemi Covid 19 ini akan cepat berakhir.

Dijelaskan juga oleh Khawali, selain fasilitas tandon air cuci tangan, BSL juga menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga untuk para siswa-siswi agar selalu berolahraga dan menjaga imunitas tubuhnya dan terkena matahari pagi untuk menanggulangi COVID-19.

Dikatakannya, BSL selalu berupaya untuk berperan aktif dalam mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah operasional site belani melalui pelaksanaan kegiatan kontribusi sosial dan lingkungan perusahaan.

Sementara itu, Kepala SDN Belani, Lismiati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT BSL yang telah memberikan bantuan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 ini.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT BSL. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi siswa dan siswi, serta kami dewan guru semua sekolah yang ada di wilayah kerja PT BSL di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara,”jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita