oleh

Cegah Pelajar Jadi Sasaran Begal

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Untuk menghindari aksi begal atau penodongan terhadap para pelajar yang menggunakan kendaraan roda dua, Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas Utara (Muratara), H Devi Suhartoni mengingatkan kepada Kepala Sekolah (Kasek) baik SMP maupun SMA untuk pergi dan pulang bersama-sama atau konvoi.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan pantau kebeberapa SMP Negeri Rupit, di Kecamatan Rupit, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, adanya ketakutan para siswa yang menggunakan kendaraan sepeda motor, lantaran tidak mendapatkan fasilitas armada antar jemput, Wabup Muratara berpesan bagi anak-anak pulang pergi untuk barengan alias konvoi.

“Kalian selaku Kasek sampaikan ke anak-anak, pulang pergi sekolah bersamaan. Untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan.” ucapnya.

Sementara itu, untuk harapan penambahan armada angkutan jemput sekolah, Devi Suhartoni mengatakan akan di pikirkan bersama Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat.

“Untuk penambahan armada sekolah nanti kita pikirkan dan bagi para siswa khusus desa Sungai Jauh Kecamatan Rawas Ulu ngetem di Simpang Kabu (Simpang Arah Danau Rayo, red). Nanti naik bus sekolah jalur lintas,” imbaunya.

Sebelumnya, Kepala SMP Negeri 1 Rupit, Mugono mengharapkan penambahan armada sekolah bagi anak-anak yang berangkat dari desa-desa pendalaman seperti Sungai Jauh yang penuh hutan.

Karena, menurut Mugono, siswanya merasa ketakutan setiap berangkat sekolah, sementara untuk armada hanya antar jemput di lintas. Dan tidak masuk desa. Sementara yang tidak menggunakan sepeda motor mereka menaiki oplet atau mobil jenis Carry.

“Armada bus sekolah yang sudah tersedia tidak masuk ke desa. Namun hanya lewat lintas saja,” katanya, imbuhnya.(07)

Komentar

Rekomendasi Berita