oleh

Cegah Kriminalitas yang Ancam Warga

Razia Cipkon di Kecamatan Megang Sakti

Anggota Polsek Megang Sakti melaksanakan Razia Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukum Polsek Megang Sakti. Apa alasan razia dilaksanakan?

Laporan Hendy Renaldy, Megang Sakti

“Memang sengaja dilakukan razia tidak lain untuk mencegah aksi kriminalitas serta menekan aksi Curas, Curat dan Curanmor (3C),” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Romi, Rabu (7/2).

Iptu Romi menjelaskan, saat dilaksanakan razia berjalan dengan kondusif dan tidak ditemukan adanya oknum kejahatan serta diduga terlibat dengan penyalahgunaan narkoba.

“Namun, hanya saja walaupun tidak ditemukan setidaknya bisa mencegah aksi 3C serta tindak kriminalitas lainnya,” jelas Romi.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan razia Cipkon ini akan terus dilakukan sebab para pelaku kejahatan ini, kadang kala menjalankan aksinya tidak tentu waktu dan tempat.

“Apabila ada kesempatan didukung kondisi maka para pelaku melakukan niatnya. Maka dari itu, razia Cipkon ini akan terus dilakukan guna mencegah aksi kriminalitas,” ucapnya

Romi menambahkan, selain itu kepada masyarakat di Kecamatan Megang Sakti kiranya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

“Salah satu upaya yakni dengan ditingkatkannya pos ronda ataupun ronda malam, guna mencegah aksi kriminalitas khususnya pencurian pada malam hari atau saat kondisi rumah warga sedang kosong,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita