oleh

Cegah Korban Tenggelam, Polisi Pasang Banner

LINGGAU POS ONLINE, SIRING AGUNG – Pasca sepuluh hari terjadianya, Aldi Wira Pralingga, pelajar kelas XII SMA Negeri 4 Lubuklinggau yang meninggal karena tenggelam di Saluran Irigasi Siring Agung, Minggu (19/11) lalu.

Petugas Polsek Lubuklinggau Selatan memasang banner himbauan di sekitaran Saluran Irigasi Siring Agung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Selasa (28/11).. Himbauan tersebut untuk mengingatkan warga agar berhati-hati kalau mandi di saluran irigasi.

Pemasangan himbauan dilakukan mengingat pada Minggu (19/11) lalu Aldi Wira Pralingga, pelajar kelas XII SMA Negeri 4 Lubuklinggau meninggal karena tenggelam di saluran irigasi tersebut.

Kapolsek Lubuklinggau Selatan, Iptu Afrinaldi mengatakan bahwa dirinya bersama dengan petugas serta warga setempat sengaja memasang banner himbauan diseputaran Saluran Siring Agung.

“Ini semua dilakukan sebagai upaya terjadi kembali warga ataupun anak-anak yang hanyut dan tenggelam di Siring Agung,” kata Afrinaldi, Selasa (28/11).

Iptu Afrinaldi menjelaskan, banner yang dipasang dua, satu di dekat jembatan penyeberangan tepatnya di depan SMA Negeri 4 Lubuklinggau serta dipintu Irigasi di Kelurahan Siring Agung.

“Sengaja dipasang di dua titik tersebut, sebab mudah terlihat dan terbaca oleh masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut kapolsek menjelaskan, banner yang dipasang berisikan himbaun Kambtibmas berisi “Polsek Lubuklinggau Selatan menghimbau, agar berhati-hati apabila mandi di irigasi ini. Kemudian anak-anak jangan mandi sendirian harus didampingi orang tua, sebab sudah banyak yang menjadi korban jangan sampai ada korban berikutnya”.

“Setidaknya dengan adanya banner himbaun itu, bisa mengurangi bahkan bisa mencegah terjadinya warga ataupun anak-anak yang hanyut dan tenggelam di Sungai Kelingi,” pungkasnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita