oleh

Cegah Karhutla, Forkompinda Musi Rawas Minta Seluruh Elemen Kerjasama

LINGGAUPOS.CO.ID –  Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Musi Rawas), Forkompinda Musi Rawas melaksanakan rapat koordinasi (rakor).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, Pabung Kodim 0406 MLM, Mayor Czi Ayub beserta unsur Forkompinda lainnya melaksanakan Rakor Pencegahan Karhutlah bersama Wakil Gubernur, H Mawardi Yahya melalui, Video Conference.

Pelaksanaan Rakor tersebut digelar di Ruang PG Mapolres Musi Rawas, Desa Muara Beliti Baru, Kecantikan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (17/6/2020).

Kapolres Musi Rawas, AKBP Efrannedy sengaja mengelar rakor ini guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Musi Rawas).

“Seperti kita ketahui, wilayah Musi Rawas ini sebagian besarnya masih ada hutan dan lahan,” kata Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, tentunya dengan melaksanakan rakor ini bisa mengetahui dimana titik hutan dan lahan di Musi Rawas guna untuk mengambil tindakan pencegahan.

“Pastinya, menyamakan persepsi dan pembahasan cara mengatasi apabila terjadinya karhutla,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mendukung penuh adanya rakor pembahasan karhutla di wilayah Musi Rawas.

“Setidaknya, bisa mencegah terjadinya karhutla di Bumi Lan Serasan Sekentenan, selain itu mohon kerjasamanya baik TNI, Polri hingga masyarakat di Kabupaten Musi Rawas,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita