oleh

Catatan Sejarah, RSUD Rupit Sambut Bayi Kembar Tiga

-Muratara-863 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID – Rumah sakit Unit daerah (RSUD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ukir catatan baru sepanjang sejarah berdirinya RSUD.

Pasalnya, ada kelahiran bayi kembar tiga sekaligus , diketahui bahwa bayi tersebut berjenis kelamin dua laki-laki dan satu perempuan, yang lahir Kamis (4/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Bayi kembar tiga ini lahir dari pasangan Novi Effendi dengan Ernawati warga RT 11 KBM Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit melalui operasi caesar.

Kelahiran bayi tersebut di sambut riang gembira bagi keluarga. “Bayi lahir dengan selamat. Begitu juga dengan ibu si kembar dalam keadaan sehat,”ungkap Novi Effendi.

Disampaikannya, awalnya tidak ada perasaan apa-apa atau mimpi menjelang kelahiran anaknya yang kembar tiga. Namun yang jelas kita merasa bersyukur dapat rejeki.

Masih katanya kalau faktor keturunan memang ada keluarganya yang lahir kembar.

Perlu diketahui kembar tiga ini diketahui setelah istrinya sakit perut dibawa ke rumah sakit. Ternyata saat di USG bayinya kembar tiga dan harus di operasi caesar.

Bidan RSUD Rupit, Resi mengatakan bahwa baru pertama kali ada ibu-ibu melahirkan kembar tiga di RSUD Rupit.

”Sebelumnya tidak pernah periksa. Begitu diperiksa ketahuan kembar tiga. Bisa jadi kembar karena faktor keturunan,”pungkasnya.(*)

Rekomendasi Berita