oleh

Casis Polri dari Lubuklinggau, Wajib Rapid dan Swab Tes

LINGGAUPOS.CO.ID – Memastikan penerimaan Polri tahun 2020, berjalan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Polres Lubuklinggau mewajibkan calon peserta didik atau lebih dikenal istilah Calon Siswa (Casis) Bintara Polri yang mendaftar di Polres Lubuklinggau melaksanakan uji rapid dan swab terlebih dahulu.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Kabag Sumda Kompol Edwartu, Jumat (21/8/2020),  menjelaskan bahwa saat ini proses pemeriksaan administrasi (rikmin) yang dilaksanakan khusus penerimaan Polri klasifikasi Bintara Polri berjumlah 176 Casis.

Hari ini (21/08/2020) kita rikmin sebanyak 41 casis, dalam pelaksanaannya akan dibagi menjadi 3 Gelombang. Hal ini guna menghindari penumpukan casis.

“Kita harus memastikan, Casis yang kita kirim ke Polda nanti, dalam keadaan sehat, jangan sampai kecolongan, akan berdampak terhadap penularan Covid19, baik di Polres maupun di Polda nantinya, sehingga pemeriksaan kesehatan, benar-benar kita laksanakan, sampai saat ini belum ditemukan Casis yang positif atau reaktif,” jelas Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, “Kami terus mengedukasi Casis untuk menjaga kesehatan dan pola hidup, terus gunakan masker dan setiap saat mencuci tangan, berolahraga, menjauhi kerumunan.

“Mudah-mudahan semua Casis kita dalam keadaan sehat dan banyak yang lulus dan terpilih menjadi Anggota Polri, pengiriman dari Lubuklinggau, ini kebanggaan bagi kami,” tutup Kapolres.(*)

Rekomendasi Berita