oleh

Cari yang Smart, Manner, Kreatif dan Nasionalis

Besok Grand Final Putra-Putri SMKN 2 Lubuklinggau

Setelah melalui tahapan seleksi sejak September 2018, akhirnya Kamis (4/10) nanti akan berlangsung Grand Final Pemilihan Putra-Putri SMKN 2 Lubuklinggau. Seperti apa konsepnya?

Laporan Sulis, Lubuk Aman

GRAND Final yang diikuti 12 pasang finalis itu, diadakan di halaman SMKN 2 Lubuklinggau, Jl Garuda, Kelurahan Lubuk Aman.

Kepala SMKN 2 Model Lubuklinggau, Eriani didampingi Ketua Panitia Penyelenggara, Berita Harahap memastikan event perdana yang digelar SMKN 2 ini akan meriah.

“Konsepnya, nyaris sama seperti Pemilihan Bujang Dere Kota Lubuklinggau. Nantinya, ada opening dulu 12 finalis putri SMKN 2 Model Lubuklinggau tampil di catwalk mengenakan gaun malam. Lalu 12 pasang finalis menari melayu, setelah itu ada penampilan dari Intesa (Sanggar Seni SMKN 2 Lubuklinggau). Jadi memang dikonsep meriah sekali. Talent-talent anak SMKN 2 Lubuklinggau akan ditampilkan di panggung,” terang Berita Harahap, tadi malam.

Tak hanya itu, finalis juga akan mengenakan pakaian adat, dilanjutkan sesi tanya jawab. Soal hiburan, panitia sudah menyiapkan medly lagu daerah dan musik big box.

Eriani menambahkan, pada event tersebut SMKN 2 Lubuklinggau mengundang Pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Agustaman, Kepala BNN Kota Lubuklinggau, orang tua/wali finalis, Perwakilan Pengurus OSIS SMP se-Kota Lubuklinggau dan perwakilan pelajar yang sekolahnya mengadakan pemilihan putra-putri sekolah.

Juri dalam kegiatan ini, melibatkan Hafid Kurniadi yang merupakan Bujang Mura Sempurna 2017, Jaya dari Dinas Pariwisata, Eka alumni SMKN 2 yang terpilih jadi Dehe Musi Rawas Sempurna 2016, serta salah seorang guru SMKN 2 Model Lubuklinggau.

Eriani menjelaskan, untuk menjadi Putra-Putri SMKN 2 Lubuklinggau ada kriteria khusus yang dititikberatkan.

“Kami mencari anak yang smart, manner (punya attitude yang baik), kreatif, dan nasionalis,” imbuh dia.(*)

Rekomendasi Berita