oleh

Cari Wadah Positif untuk Salurkan Hobi

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Banyak cara untuk menyalurkan hobi, dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satunya, dengan membentuk suatu komunitas. Karena komunitas, menjadi wadah yang positif bagi mereka yang memiliki kesamaan hobi, untuk menyalurkan hobi tersebut.

Hal ini juga yang dilakukan anggota Komunitas Linggau Independent Max Club (Limax).

Penasihat Limax, Chandra Muh. Islam didamping Ketua Limax Bro Endang mengatakan kalau Limax baru saja terbentuk. Limax dibentuk bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, yakni 28 Oktober 2017.

“Sama seperti komunitas lainnya, kita membentuk Limax sebagai wadah untuk menjalin persaudaraan dan mempererat tali silaturahmi, sekaligus wadah untuk menyalurkan hobi yang positif,” ungkapnya, Sabtu (11/11).

Limax juga hadir dilanjutkannya, untuk mengubah persepsi masyarakat selama ini mengenai klub motor, yang identik dengan hal-hal yang negatif.

“Dengan dibentuknya Limax, justru kebalikannya. Ingin mengubah persepsi tersebut. Hadirnya klub motor tidak untuk hal-hal yang negatif, namun juga bermanfaat bagi masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan sosial, atau mengampanyekan berkendaraan yang baik dan benar setiap melakukan touring,” jelasnya.

Untuk saat ini Chandara mengungkapkan sudah 23 anggota yang tergabung dalam Limax. Selain mereka berdua, ada Hendri Juniansyah yang juga selaku penasihat. Di wakil ketua ada Prabu Khoirul dan Antox Andries Variasi, Sekretaris ada Ferry GW, dan bendahara ada Ipan.

“Agenda pertama kita dengan melaksanakan touring, Sabtu-Minggu (4-5/11). Dengan rute Lubuklinggau-Tebing Tinggi-Pagar Alam-Pendopo- Kepahyang-Curup-Lubuklinggau,” ungkapnya.

Limax pun kedepannya, siap ikut berkontribusi untuk mempromosikan daerah.

“Kita juga mempunyai program, untuk turut mempromosikan keindahan serta keunggulan yang dimiliki Kota Lubuklinggau terutama objek wisatanya, kepada komunitas lainnya,” tambah Chandra. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita