oleh

Camat Tukar Mobnas

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Camat yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong mendapatkan pinjam pakai kendaraan jenis Sienta.

Kendaraan jenis Sienta merupakan kendaraan dikembalikan anggota DPRD Rejang Lebong terkait PP No. 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan Anggota DPRD.

Penyerahan kendaraan pada sejumlah camat dilaksanakan Sabtu (2/12) di Pemkab Rejang Lebong dihadiri Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi bersama pihak terkait.

Sementara kendaraan digunakan camat sebelumnya kebanyakan jenis Avanza, kemudian dikembalikan ke Pemkab Rejang Lebong.

Plt Kabid Aset, Rompi Ermayanti menjelaskan, Mobnas diserahkan pada masing-masing camat tersebut sesuai izin Bupati.

“Mobnas itu bertujuan untuk kendaraan operasional Camat. Dan kendaraan yang digunakan camat sebelumnya dikembalikan,” jelasnya.

Ia juga memaparkan, pergantian kendaraan operasional camat tersebut, lantaran kondisi kendaraan yang digunakan camat sebelum pergantian usianya sudah tua.

Sementara itu Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi mengharapkan kendaraan jenis Sienta yang diberikan pada camat statusnya

“Kami maklumi karena sebagian dari mobil dinas pada Camat sebelumnya, kebanyakan sudah banyak rusak. Sehingga kami pinjam pakaikan kepada Camat karena kondisi Mobnas yang lama sudah tua.

“Banyak kendaraan camat yang sudah tua, dan harapan kita dengan adanya kendaraan operasional ini kinerja para camat semakin meningkat dalam memberikan pelayanan pada masyarakat di bawah naungan kecamatannya masing-masing,” kata dia.(09)

Komentar

Rekomendasi Berita