oleh

Camat Tebing Tinggi Bentuk TPID

Diketuai Alumni MSU Malaysia

KECAMATAN Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang mengadakan Sosialisasi Program Inovasi Desa (PID) dan Pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID), Senin (20/8). Acara yang terpusat di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi itu diikuti 20 Kepala Desa (Kades) dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kegiatan tersebut dibuka Camat Tebing Tinggi, Suan Amri, SP. Hadir dalam kesempatan itu, Pendamping Desa (PD) serta Pendamping Lokal Desa (PLD).

“Hari ini kita adakan sosialisasi dan pembentukan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) yang kita perkenalkan kepada 20 desa se-Kecamatan Tebing Tinggi. Agar nantinya mempermudah dalam menggali inovasi-inovasi desa masing-masing,” kata Camat Tebing Tinggi, Suan Amri kepada Linggau Pos, Senin (20/8).

Ia berharap kepada TPID yang telah dibentuk bisa melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan baik dalam membantu setiap desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi.

“TPID ini terdiri dari tujuh orang yang saya pilih dari putra-putri terbaik di Kecamatan Tebing Tinggi. Rata-rata dari mereka berlatar belakang pendidikan yang baik. Contohnya, Melina Puspita Sari yang kita tunjuk sebagai Ketua TPID, merupakan alumni Management and Science University (MSU) Malaysia,” jelas Suan Amri penuh semangat.

Menanggapi hal itu, Melina Puspita Sari memastikan timnya akan terjun langsung ke desa-desa untuk berkomunikasi langsung dengan 20 Kades dan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi.

“Dalam waktu dekat saya bersama tim akan langsung berkunjung ke desa-desa, untuk mengetahui inovasi yang mereka punya,” terang dia.

Gadis Empat Lawang 2018 itu berharap kepada seluruh desa dan masyarakat agar bisa membantu TPID dalam melaksanakan setiap program-program kerja.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tebing tinggi agar bisa membantu kami dalam menggali setiap potensi yang ada di desa,” harap dia. (CW02)

Rekomendasi Berita