oleh

Camat Rawas Ilir Dipanggil BKD

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) memanggil camat dan kepala desa di lingkungan Kecamatan Rawas Ilir.

Pemanggilan tersebut dalam rangka menginventarisir aset daerah diKecanatan Rawas Ilir pasca terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Muratara.

Aset yang dipertanyakan oleh Bidang Aset BKD Kabupaten Muratara, berupa gedung bangunan, lahan pemerintah berupa kebun sereh atau tanah kosong dan juga kendaraan operasional kades.
Camat Rawas Ilir, Suharto melalui Sekretaris Camat, Dahmudin mengatakan dalam pertemuan dengan BKD tadi sebagian aset sudah ada titik jelasnya seperti Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Namun masalah yang belum ini yakni kebun serai berupa tanah kosong di beberapa desa, yang tinggal dipertegas oleh Kades masing-masing. Diantaranya di Desa Tanjung Raja, Desa Air Bening, dan Desa Mandi Angin,” sebutnya.

Sementara untuk kendaraan operasional kades masa pemerintahan Musi Rawas, Dahmudin menegaskan akan diupayakan untuk menariknya walaupun rusak akan dijemput ke rumah.

“Hingga saat ini sudah hampir 50 % sudah diambil dari desa masing-masing, mudah-mudahan secepatnya akan kami selesaikan,” sebut dia.(12)

Rekomendasi Berita