oleh

Camat Panggil Lurah Beruge Ilir

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Camat Pendopo Suryadi Husen melayangkan surat panggilan pertama kepada Lurah Beruge Ilir. Terkait adanya demo para RT dan RW dari Desa Beluge Ilir di kantornya, Senin (27/11).

“Besok (hari ini,red) adalah panggilan pertama untuk Lurah Beruge Ilir. Jika panggilan pertama tidak diindahkan akan dilayangkan surat panggilan kedua. Lalu apabila masih juga tidak datang akan kita serahkan kepada pihak Kabupaten,” kata Suryadi Husen, Selasa (28/11).

Hingga hari ini, kata Suryadi, ia belum mengetahui pasti apa alasan dan dasar Lurah Beluge Ilir melakukan pemecatan belasan RT/RW tersebut.

“Kita tunggu dulu penjelasan dari lurah yang bersangkutan, apa dasar melakukan pemecatan tersebut. Sampai hari ini belum ada penjelasan dari pihak kelurahan Beruge Ilir,” ucapnya.

Dikatakannya, jika sampai panggilan kedua tidak juga datang, pihaknya akan menyerahkan permasalahan ini kepada pihak kabupaten dalam hal ini Inspektorat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A).

“Kita harap panggilan pertama Lurah Beruge Ilir datang dan dapat memberikan penjelasan kepada kami pihak kecamatan,” harapnya.

Dirinya pun meminta, kejadian ini menjadi pelajaran bagi lurah lainnya. Jika memang ingin mengganti dan memecat RT/RW harus memiliki alasan tepat.

“Jadikan permasalahan ini menjadi pelajaran untuk lurah lainnya,” tukasnya. (04)

Komentar

Rekomendasi Berita