oleh

Camat Megang Sakti Ajak Umat Tingkatkan Imtaq

Safari Ramadan Kecamatan dan Subuh

LINGGAU POS ONLINE, MEGANG SAKTI – Camat Megang Sakti, H Herry Akhmadi JS mengajak warganya untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadan 1439 Hijriah, yang penuh berkah dan ampunan.

Herry, sapaannya juga mengajak umat muslim khususnya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan memperbanyak ibadah selama bulan penuh ampunan ini.

“Pesan-pesan ini saya sampaikan saat pelaksanaan safari Ramadan kecamatan, dan safari Subuh yang dilaksanakan pada awal hingga seminggu puasa ini,” ungkap Herry ditanya Linggau Pos, Kamis (24/5) usai salat Zuhur.

Dirinya berharap dengan kegiatan keagamaan yang sudah dilaksanakan ini membuat kehidupan beragama di Kecamatan Megang Sakti makin baik. Apalagi, sambung Herry, ia juga mengingatkan masyarakat untuk mengantisipasi kejadian teroris yang beberapa pekan terakhir menyeruak, dan menghebohkan masyarakat Indonesia dengan kasus pengeboman di sejumlah tempat.

“Saya minta agar warga yang daerahnya kedatangan tamu diduga mencurigakan dapat melapor ke Babinkantibmas, atau ke Mapolsek. Jangan sampai kejadian yang tak diinginkan terjadi, misalnya kasus bom bunuh diri atau tindak kriminalitas,” ungkap Herry yang rutin bersama Tripika lakukan safari Ramadan. Kegiatan keagamaan ini, sambung dia, telah dilaksanakan sejak awal Ramadan.

Herry menyebutkan safari Ramadan kecamatan dimulai di Sp 1, Sp 6. Marga Puspita, Desa Sumberejo, Desa Megang Sakti 3, Desa Wonosari. Sementara safari Subuh berlangsung di dua desa yaitu Sumberejo dan Wonosari. Tim kecamatan yang turun ini terdiri dari camat, Kapolsek Megang Sakti, Iptu Romi SH, Kepala KUA Megang Sakti, Chamdani, S.Ag. Termasuk kasi-kasi kecamatan ikut serta saat Safari Ramadan kecamatan tersebut. Pihaknya sendiri mengundang seorang ustadz saat pelaksanaan safari Ramadan.

“Setiap safari Ramadan kecamatan kita memberikan bantuan untuk fakir miskin dan anak yatim sebanyak lima orang. Seperti yang baru-baru ini dilaksanakan safari Ramadan di Masjid  Nurul Islam Desa Sp 1 Rejosari dengan mengundang Ustadz Bisri Mustopa. Saat itu kita berikan bantuan untuk fakir miskin dan anak yatim sebanyak 5 orang. Bantuan yang kita berikan berupa dana dan sajadah,” ungkap Herry.

Sebelumnya, Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan bersama pejabat Pemkab melaksanakan Safari Ramadhan, Rabu (23/5) di Masjid Tamsirul Khoir di Desa Megang Sakti 3 dengan menghadirkan penceramah Ustadz Aidil Fitrisyah, Lc. Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Musi Rawas itu disambut hangat Camat Megang Sakti, Herry Akhmadi dan Tripika, juga antusias masyarakat yang menghadiri acara tersebut. Saat itu Bupati juga memberikan bantuan untuk pengurus masjid disaksikan jemaah serta menyampaikan himbauan kepada jemaah yang menghadiri acara tersebut.

Herry meneruskan saat safari Ramadan kecamatan dirinya juga mengajak warga mendoakan Bupati H Hendra Gunawan dan Wakil Bupati, Hj Suwarti agar diberikan kekuatan dapat melaksanakan pembangunan di masyarakat.

“Sebab banyak sekali pembangunan yang sudah dilaksanakan seperti jalan Sp 4 sampai dengan Sp 5 sepanjang 3 Km yang sudah cor beton. Hingga sekarang akses jalan itu sudah bisa dilalui dengan lancar oleh masyarakat, selama ini anak-anak sulit melalui akses jalan rusak itu,” beber Herry.

Selain itu, Herry menyebutkan jembatan Muara Megang yang tanahnya sempat turun sudah dikerjakan pelaksana untuk pondasinya, dengan rencana tiga tahap pengerjaannya.(08)

Rekomendasi Berita