oleh

Camat Instruksikan Lurah Jaga Wilayah

…pihak kelurahan selalu koordinasi, dan koordinasi itu dilakukan per bulan, hasilnya tidak ada peristiwa menonjol dalam beberapa bulan ini. Berdasarkan koordinasi, hanya ada kecelakaan lalu lintas dan ribut rumah tangga, penodongan perampokan atau kekerasan…

Camat Lubuklinggau Barat II, Hj Zainona

Polisi Lakukan Koordinasi Rutin

LINGGAU POS ONLINE, ULAK LEBAR – Menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, menjadi prioritas dilakukan oleh Kasubsektor Lubuklinggau Barat II, Aiptu Umidi Marpensi dan pihak Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Terbukti, keduanya terus lakukan koordinasi, seperti yang dilakukannya pada Senin (2/4).

Menurut Kasub Sektor Lubuklinggau Barat II, Aiptu Umidi Marpensi apa yang dilakukannya ini kegiatan rutin, guna koordinasi mengenai keamanan dan ketertiban dalam satu minggu terakhir.

“Alhamdulillah, sampai saat ini kondisi masih aman, tertib dan lancar. Meskipun seperti itu, masalah ini tetap menjadi prioritas kita,” ungkapnya.

Hal ini dibenarkan oleh Camat Lubuklinggau Barat II, Hj Zainona didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuklinggau Barat II, Wahyu Lindra.

Menurutnya, setiap bulan pemerintah kelurahan dalam hal ini Lurah, selalu koordinasi mengenai kondisi wilayah mereka masing-masing. Di situ, diketahui kalau kondisi masuk dalam kategori aman, tidak ada kejadian menonjol.

“Pihak kelurahan selalu koordinasi, dan koordinasi itu dilakukan per bulan, hasilnya tidak ada peristiwa menonjol dalam beberapa bulan ini. Sebab, berdasarkan koordinasi itu, hanya ada kecelakaan lalu lintas dan ribut rumah tangga, penodongan perampokan atau kekerasan,” katanya.

Dilanjutkannya, beberapa permasalahan itu diselesaikan oleh pihak kelurahan, bersama Babinkamtibmas Kelurahan dan Lembaga Adat.

“Jadi, hampir semua permasalahan yang terjadi di wilayah Kecamatan Barat II berhasil diselesaikan oleh pihak kelurahan. Maka, kita sangat mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan pihak kelurahan mengenai hal itu,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya meminta agar semua pihak, termasuk masyarakat dan pemerintah kelurahan guna menjaga situasi tetap aman dan kondusif, demi kenyamanan bersama. (01)

Rekomendasi Berita