oleh

Camat, DPMD-P3A Jangan Diam Saja

Laporan DD Kabupaten Muratara Belum Capai 60 %

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Muratara, Duman Fachsyal melalui Kepala Bidang Anggaran, Izhar Rusdi mengatakan untuk penyampaian laporan realisasi penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2017 baru 52 desa, tinggal 30 desa lagi yang belum.

Laporan Aspin Dodi, Muratara

30 desa tersebut diantaranya, Noman Lamo, Karang Anyar, Sungai Jernih, Maur Lamo, Kerta Dewa, Embacang Lamo, Biaro Lamo, Nibung, Rawas Ilir Belani, Ulu Rawas Muara Kuis, rampung.

“Seharusnya sesuai dengan jadwal Oktober 2017 kita sudah menyampaikan laporan, sebab untuk DD tahap kedua sudah bisa dicairkan, saat ini sudah hampir 60 %,” ungkapnya.

Mengingat waktu efektif hanya kurang sebulan lagi, dirinya meminta agar desa-desa yang belum menyampaikan laporan sesegera mungkin melaporkan. Khususnya kepada Camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD-P3A) jangan diam, melainkan harus aktif memantau laporan DD.

“Mudah-mudahan dalam minggu ini clear, karena mungkin masih di kecamatan atau DPMD-P3A Kabupaten Muratara,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara, Firdaus melalui stafnya untuk Sriwijaya menjelaskan sampai saat ini laporan realisasi penggunaan ADD, DD dari 82 desa yang ada di wilayah Kabupaten Muratara baru 45 desa yang sudah mengajukan laporan, sementara 42 belum menyampaikan laporan.

Ke-46 desa tersebut yakni terdiri dari Kecamatan Rupit baru 5 desa, Kecamatan Nibung 10 desa, Kecamatan Karang Dapo baru 6 desa, Kecamatan Rawas Ulu baru 12 desa, Kecamatan Rawas Ilir 2 desa, Kecamatan Ulu Rawas 1 desa, Kecamatan Karang Jaya Baru sebanyak 9 desa.

“Sampai saat ini baru 45 desa yang menyampaikan laporan realisasi penggunaan ADD DD tahap pertama ke DPMD-P3A kalau dipersentasekan yakni 5,5 persen,” terangnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita