oleh

Camat Diminta Penuhi Target PBB

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Sejumlah camat di 15 kecamatan dalam Kabupaten Rejang Lebong diminta memenuhi target pencapaian penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pasalnya hingga September 2017 penagihan PBB masih rendah.

Sekda Rejang Lebong, RA Deni saat menghadiri rapat koordinasi Dana Desa (DD) dihadiri camat dalam Kabupaten Rejang Lebong, Senin (6/11).

Dijelaskannya, hingga September 2017 kemarin, penagihan pajak PBB dari target Rp 2 miliar lebih baru tercapai 60 %.

Menurut dia, rendahnya penagihan PBB sangat disayangkan, lantaran saat ini PBB menjadi salah satu penerimaan daerah. Ia mengaku, soal rendahnya penagihan PBB ini menjadi salah satu penilaian terhadap kinerja kecamatan.

“Saya minta Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) agar melakukan penghitungan ulang besaran PBB yang ditagihkan kepada masing-masing wajib pajak agar besarannya tidak memberatkan mereka,” katanya.

Sekda juga merencanakan, adanya pembentukan Forum Komunikasi Kecamatan (Forkomincam) yang nantinya akan menjadi yang pertama secara nasional.

“Tujuannya untuk peningkatan kapasitas camat yang nantinya bertugas memantau perkembangan dan keamanan di wilayah kecamatan dengan melibatkan petugas kepolisian dan TNI serta para kepala desa/lurah dan pihak terkait lainnya,” jelas dia. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita