oleh

Camat dan Kades Lawan Narkoba

H Abdullah Makcik
“Sayangnya masyarakat kita ini galak ngeyel, sudah tahu barang haram dan merusak kesehatan, tapi masih dilakukan…”

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Tak hanya mengandalkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Dibutuhkan pula peran camat dan kepala desa dalam pemberantasan penggunaan obat-obatan terlarang jenis narkoba di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda), H Abdullah Matcik, Selasa (5/12).

“Hingga sekarang masih banyak saudara kita yang mengonsumsi narkoba, untuk itu mari kita berperan aktif melawan peredaran narkoba,” ucapnya kemarin.

Abdullah Matcik menambahkan, banyak kegiatan yang bisa dilakukan baik camat maupun Kades untuk melawan narkoba, seperti lewat pengajian, majelis zikir dan kegiatan positif lainnya.

“Sayangnya masyarakat kita ini galak ngeyel, sudah tahu barang haram dan merusak kesehatan, tapi masih dilakukan, malah ngomong kalau dikit dak apo-apo. Padahal nak banyak, dikit tetap haram dan merusak kesehatan,” terangnya.

Selain itu,yang paling penting yakni peran orang tua terhadap anaknya, di mana dengan membangun rumah tangga dengan baik, orang tua mengawasi anaknya memberikan pemahaman yang baik akan pengaruh apabila menggunakan narkoba, maka peredaran narkoba secara berangsur angsur hilang.

“Jadi mari kita jaga keluarga kita masing-masing, jangan sampai berurusan dengan yang namanya narkoba,” pesannya.

Sementara itu, Camat Rupit Kabupaten Muratara, H Gusti Rohmani mengatakan apa yang harapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muratara dirinya siap melaksanakan. Sebagaimana yang telah diprogram dan dijalankan di Kecamatan Rawas Ulu.

“Kita siap melaksanakan apa yang dihimbau oleh Pak Sekda, kita akan melakukan berbagai kegiatan baik ke masyarakat maupun kepemudaan, seperti pengajian maupun kegiatan Karang Taruna, harapannya dengan kegiatan tersebut dapat menghindari atau mengurangi dari pengaruh penggunaan narkoba,” sebutnya. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita