oleh

Calon Paskibraka Segera Dikukuhkan

LINGGAU POS ONLINE – Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Empat Lawang, akan dikukuhkan pada 15 Agustus mendatang. Pengukuhan, akan dipusatkan di Rumah Dinas Bupati Empat Lawang.

Hal ini ditegaskan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Empat Lawang, Azhari saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (13/8). Sebanyak 27 calon Paskibraka, yang nantinya akan dikukuhkan.

Pada malam pengukuhan, pihaknya akan mengundang para orang tua calon Paskibraka. Mengingat momen pengukuhan menjadi kebanggaan tersendiri.

“Supaya mereka bisa melihat anaknya, saat resmi dikukuhkan oleh Bupati langsung,” ungkap Azhari.

Idham salah seorang pelatih mengatakan saat pengukuhan pelatih tidak terlalu fokus ikut mempersiapkan acara tersebut. Mereka, hanya fokus persiapan hari H, 17 Agustus mendatang. Apalagi diakui Idham, saat ini persiapan di lapangan baru 60 persen.

“Memang ada kendala, namun tidak ada yang terlalu fatal. Seperti capek dan batuk, itu biasa,” ungkap Idham.

Untuk formasi pihaknya masih melakukan seleksi ketat, untuk menjaga semangat para calon agar tidak kendor. Karena kalau posisi sudah diberitahu, dikhawatirkan para calon malas untuk latihan, apalagi di setiap formasi, ada posisi yang menjadi favorit.

“Pasukan delapan yang menjadi favorit sebab pengibar ada di sana, dan yang paling diidamkan lagi pembawa baki yang selalu menjadi sorotan dan kebanggaan setiap tahunnya,” ungkap Idham. (key)

Rekomendasi Berita