oleh

Caleg Terpilih Didominasi Wajah Baru

LINGGAU POS ONLINE – CURUP – Calon Anggota Legislatif (Caleg) terpilih yang bakal duduk di kursi DPRD Rejang Lebong periode 2019-2024 didominasi wajah baru. Dari 30 anggota DPRD Rejang Lebong terpilih 20 diantaranya merupakan wajah baru dan 10 diantaranya petahana.

“Caleg terpilih memang banyak wajah baru,” kata Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo dikonfirmasi usai rapat pleno penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih anggota DPRD Rejang Lebong Pemilu tahun 2019 di Aula KPU Rejang Lebong Senin (22/7).

Dijelaskan Restu, dalam pleno yang dihadiri Partai Politik (Parpol), Bawaslu dan pihak terkait, semua hasil yang dibacakan berjalan lancar.

“Semua hasil yang kita bacakan tidak ada keberatan dari pihak peserta termasuk Bawaslu dan alhamdulillah lancar,” kata Restu.

Setelah pelaksanaan pleno ini, sambung Restu, rencananya besok (hari ini) pihaknya akan menyerahkan hasilnya ke Gubernur.

“Hasilnya besok rencana akan kita serahkan ke Gubernur melalui Bupati dan ditembuskan ke DPRD,” katanya.

Sementara itu, dalam pleno penetapan Caleg terpilih masing-masing dibacakan sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil). Untuk Dapil Rejang Lebong 1 sebanyak 8 kursi Caleg terpilih diantaranya Arpantoni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemudian Guntur Utama Jaya dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ngadioni dari PDIP, Ali Asri Harahap dari Partai Golkar.

Kemudian Achmad Ardiansyah dari Partai NasDem, Netty Yulianti dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suhardin dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Metalia Trinainingsih dari Partai Demokrat. Untuk Rejang Lebong 2 sebanyak 6 kursi, Caleg terpilih diantaranya Zane Ari Bakti dari PDIP, Mahdi Husen dari Partai Golkar, Beni Heryanto dari Partai NasDem, Fetty Monica dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Selanjutnya, Panca Kurniawan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Nurul Khairiyah dari Partai Demokrat. Untuk Rejang Lebong 3 yang sebanyak 7 kursi, Caleg terpilih diantaranya Destiansyah dari PDIP, Henni Popiani dari Partai Golkar, Nirwan Paraji dari Partai NasDem, Mardin dari Perindo.

Lalu, Asli Matap dari PAN, Handri dari Partai Hanura dan M Yusuf dari Partai Demokrat. Untuk Rejang Lebong 4 sebanyak 9 kursi diantaranya Sanusi Pane dari PKB, M Ali dari Partai Gerindra, Surya St dari PDIP. Kemudian, Lukman Efendi dari Partai Golkar, Wahono dari Partai Golkar, Hidayatullah dari PKS, Putra Mas Wigoro dari Perindo, Juwita Astuti PAN dan Edy Irawan dari Partai Demokrat. (sam)

Rekomendasi Berita