oleh

Caleg PBB Lakukan Aksi Sosial

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Sebanyak 30 Calon Legislatif (Caleg) dari DPC PBB Kota Lubuklinggau, bersama pengurus dan kader turun melakukan aksi sosial penggalangan dana, Minggu (30/9). Turunnya para politikus ini, untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah gempa bumi dan tsunami di Danggola, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Sekretaris DPC PBB Kota Lubuklinggau, Tomi Mafinal menjelaskan pihaknya sengaja turun langsung ke lapangan untuk melakukan aksi penggalangan dana.

Menurutnya, turunnya Caleg dan pengurus DPC PBB Kota Lubuklinggau atau inisiatif sendiri, tentu saja aksi ini mendapat dukungan baik dari DPW PBB maupun DPP PBB.

“PBB berasaskan Islam, jadi kegiatan yang kami lakukan jelas mendapat dukungan,” kata Tomi.

Kegiatan aksi sosial ini diagendakan tiga hari, dan hasilnya akan diberikan langsung ke para korban bencana alam di Palu. Bahkan, bila memungkinkan hasil sumbangan akan diantar langsung ke Palu.

“Ini bukti kalau PBB peduli terhadap sesama, jangankan masyarakat Lubuklinggau, dengan masyarakat Palu saja kami peduli,” jelasnya.

Sementara itu, koordinator aksi penggalangan dana, Nasrudin menjelaskan kegiatan sosial yang dilakukan PBB murni untuk membantu korban bencana alam, tidak ada muatan politik sedikitpun.

“Kegiatan ini murni aksi sosial tidak ada muatan politik,”jelasnya. (aku)

Rekomendasi Berita