oleh

Cafe HambalAyo 2 Miliki Konsep Suasana Alam

-Ekbis-523 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID- Cafe merupakan tempat yang enak digunakan sebagai tempat untuk berkumpul atau sekedar bersantai untuk melepas lelah sehabis beraktivitas.

Cafe biasanya menyediakan makanan dan minuman ringan sebagai hidangan dan juga ada live musik sebagai tambahan untuk hiburan bagi para pengunjung yang datang.

Kali ini Cafe HambalAyo 2 yang memiliki konsep suasana outdoor atau menyatu dengan alam ini baru dibuka sekitar satu minggu lalu. Konsep Cafe tersebut sangat berbeda dari Cafe HambalAyo pertama yang berada di Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau.

Owner HambalAyo, Efran Ronaldi mengatakan awalnya tidak ada pikiran untuk membuka Cafe HambalAyo 2 ini, hanya saja ia ingin mencari suasana yang baru. Berawal dari Kak Febrio Fadillah yang akrab disapa Kak Rio memberikan tempat untuk mendirikan Cafe HambalAyo. Kak Febrio merupakan teman sekaligus yang menyewakan lokasi Cafe HambalAyo dan gantangan untuk lomba burung kicau ditempat ini selama 3 tahun.

“Dari melihat peluang disekitar tempat ini, alang kebagusnya kalau kita membuka cafe dengan konsep alam,” ucapnya kepada linggaupos.co.id.

Efran sapaan akrabnya Efran Ronaldi menjelaskan kemudian setelah di Cafe HambalAyo 1 pengunjungnya ramai dan tidak bisa ditempatkan lagi, oleh karena itu ia coba membuka Cafe yang kedua di lokasi ini. Dan memang konsep alam yang dibuat olehnya ini sangat bagus dan belum ada di Kota Lubuklinggau.

“Jadi memang di Cafe ini konsepnya khusus untuk suasana alam dan memang pada saat mengkonsepnya sedikit berat, karena ada beberapa titik yang harus diperbaiki kembali,” ungkapnya.

Lanjut Efran yang merupakan Ketua Forum Pemuda Linggau ini mengatakan dengan dibukanya Cafe HambalAyo 2, dirinya tidak takut kalau konsumen yang ada di Cafe sebelumnya akan berkurang. Oleh karena itu ia tetap pada prinsip dagang, dimana pun dagang yang dirinya baca dunia pasar di Kota Lubuklinggau ini adalah suasana dan harga.

“Kalau untuk mayoritas rasa, saya rasa tidak menjadi tujuan pokok para konsumen. Jadi dengan adanya ini mungkin bisa menjadi tongkrongan baru bagi orang yang berada disekitar lokasi ini. Mulai dari orang perumnas niken, lestari dan tidak menutup kemungkinan konsumen dari luar juga akan datang,” katanya.

Efran menjelaskan, kalau untuk menu masih sama dengan di cafe sebelumnya. Cuma ada tambahan menu saja yakni nasi putih ayam ladok. Sedangkan untuk harganya ia masih tetap memakai konsep tidak melebihi harga dari Rp.10rb, walaupun dapat sedikit tapi dirinya mengejar kuantitas banyak.

Ia juga mengatakan hal menarik dari cafe ini yaitu suasana alamnya yang mana dibuat sebaik mungkin agar konsumen datang kesini mereka bisa mempunyai kenyamanan tersendiri.

“Sehingga setiap konsumen yang datang kesini, kalau mereka sedang ada beban pikiran merasa nyaman dan tidak ada beban ketika mereka duduk disini,” katanya.

Efran menambahkan, Cafe HambalAyo 2  yang beralamat di Simpang 4 Lestari tepatnya sesudah Bandara Silampari, untuk jam buka dari Cafe HambalAyo 2 ini sendiri, sementara ini mulai buka dari pagi sampai malam.

Kalau untuk malam hari tutupnya terkadang tidak tentu tergantung dengan konsumen yang ada. Terkadang konsumen yang ada disini masih nongkrong bersama teman-temannya sampai jam satu, bahkan jam empat. “Yang pastinya untuk kedepan nanti jadwal buka Cafe ini 24 jam.

Sementara itu Kak Rio menambahkan selain sebagai cafe juga bisa sebagai tempat bagi pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan kepemudaan yang bersifat positif dan kreatif.(*)

 

Rekomendasi Berita