oleh

Butuh Stakeholder Wujudkan KLA

…kami sangat berharap penguatan koordinasi para stakholder dapat terus ditingkatkan dan terus melakukan koordinasi secara rutin,….

Asisten III Setda Empat Lawang, Qobal

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Kasus kekerasan terhadap anak semakin marak dan memprihatinkan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melakukan rapat, pembentukan gugus tugas dan workshop Kabupaten Layak Anak (KLA).

Rapat yang bertempat di Hotel Zulian, Rabu (18/4) dihadiri oleh Asisten III Setda Empat Lawang, Qobal dan nara sumber dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Selatan, Ir H Markomi Siagawan Mt, selaku Kabid Tumbuh Kembang Anak dan para stakeholder.

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah melalui Asisten III Setda Empat Lawang, Qobal menuturkan, mewujudkan KLA bertujuan untuk mensinergikan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sehingga pemenuhan hak-hak anak Indonesia dapat lebih dipastikan.

“Kebijakan ini merupakan implementasi dari tindak lanjut komitmen dunia melalui World Fit For Children,” katanya.

Dalam proses pengembangan KLA, ada poin penting yang ia garis bawahi yakni, koordinasi diantara para stakeholder pemenuhan hak-hak anak yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Sebab itu kami sangat berharap penguatan koordinasi para stakeholder dapat terus ditingkatkan dan terus melakukan koordinasi secara rutin,” imbuhnya.

Plt Kepala Kepala DPMPDP3A Empat Lawang Bambang melalui Kabid Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak ,Suhaidah mengatakan, dasar diadakan rapat ini berdasarkan hasil deklarasi provinsi dan 17 kabupaten/kota siap menuju KLA.

“Termasuk juga berdasarkan surat keputusan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,” tuturnya. (10)

Rekomendasi Berita