oleh

Butuh Angkutan Umum Menuju SMPN 15

LINGGAU POS ONLINE, MARGOREJO – SMP Negeri 15 Lubuklinggau resmi dibuka sejak 9 Juli 2015. Minat masyarakat baik Kota Lubuklinggau maupun Kecamatan Tugumulyo untuk memasukkan putra-putri di sekolah ini terlihat sejak awal. Namun, kendalanya akses kendaraan umum untuk masuk ke sekolah belum ada.

Kepala SMP Negeri 15 Lubuklinggau, Amris meyakini, ketika ada akses angkutan umum melintasi SMP Negeri 15 Lubuklinggau yang berada di Kelurahan Margorejo, Kecamatan Lubuklinggau Utara I ini minat siswa yang masuk SMP Negeri 15 akan lebih banyak lagi. Terlebih, saat ini SMP Negeri 15 sudah mendapat bantuan pembangunan ruang kelas baru.

“Siswa yang masuk ke sekolah kami, bukan hanya dari Kelurahan Belalau, atau sekitar Utara I. Tapi dari Desa E Wonokerto, dan Desa Kalisereng lebih mudah menjangkau kami. Dibanding harus ke SMPN B Srikaton. Ini menurut saya peluang. Hanya saja sayang memang, karena anak harus diantar jemput orang tuanya. Atau ngojek. Jadi akses angkutan umum ini sangat kami butuhkan,” tutur Amris.

Menurut Amris, perhatian Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk infrastruktur SMP Negeri 15 sebenarnya sudah sangat baik. Terutama dari sisi bangunan. Sekolah ini telah memiliki tujuh lokal belajar, satu ruang guru dan Tata Usaha.

“Bahkan tahun 2017 ini, kami dapat tiga lokal baru lagi,” imbuhnya.

Amris berharap, ketika akses peserta didiknya untuk masuk sekolah mudah, maka akan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk masuk ke sekolah kami.

“Karena meski masih baru, kami berusaha untuk memberikan layanan terbaik kepada siswa kami. Ekstrakulikuler pun tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang sudah lama. Kami ingin mereka (peserta didik,red) punya optimisme menatap masa depan. Sehingga meski harus melalui kendala yang besar, mereka tetap fight,” sebut Amris.

Ia bersyukur, SMP Negeri 15 Lubuklinggau memiliki SDM (guru,red) yang memiliki ketelatenan, kedisiplinan dan keuletan dalam menunaikan tugas mendidik.

“Menurut saya, guru inilah penunjang kesuksesan anak-anak di sekolah,” imbuhnya.(05)

Komentar

Rekomendasi Berita