oleh

Bus Tabrak Truk CPO, Delapan Korban Tewas

LINGGAU POS ONLINE -Delapan orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan lintas Tengah Sumatera, Kecamatan Waytuba, Waykanan, Senin (16/9/2019) sore.

Tujuh di antaranya penumpang bus Rosalia Indah AD 1666 CF dan pengemudi truk CPO BE 9192 YJ. Selain itu, belasan penumpang bus juga luka-luka.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB itu bermula ketika bus Rosalia melaju dari arah Bandarlampung menuju Baturaja. Diduga, Amin Saefudin (49) yang mengemudikan bus, tidak mengenal medan yang dilintasi.

“Jalan agak bergelombang. Dari sesudah jembatan, jalanan menurun, setelah itu tanjakan. Saya tidak bisa melihat ke depan. Apalagi ada tikungan tajam,” kata Amin Saefudin di Rumah Sakit Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan.

Saat itulah, dari arah berlawanan muncul truk CPO yang dikendarai Joko (27), warga Masgar, Pesawaran. Tabrakan tidak bisa dihindari. Pemuda itu tewas di tempat kejadian.

“Saya tidak sadar. Tahu-tahu bus sudah menabrak truk itu. Saya sadarnya setelah dengar suara orang teriak. Saya sudah mental keluar bersama kernet dan satu penumpang,” ujarnya seperti dikutip dari radarlampung.co.id.

Berdasar pantauan,bagian depan truk CPO masuk ke bus. Kendaraan yang ringsek itu sudah dievakuasi oleh anggota Polres Waykanan. Peristiwa ini menyebabkan kemacetan cukup panjang.

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro yang sudah berada di RS Martapura mengatakan, dari hasil pemeriksaan, kecelakaan terjadi setelah bus menabrak truk.

Jadi bukan adu kambing. Sopir bus tidak menguasai medan dan lepas kontrol,” kata Andy.

Dilanjutkan, saat ini pihaknya fokus mengurus korban tewas dan luka-luka. “Untuk siapa yang salah, nanti diketahui dari hasil olah TKP,” sebut dia. (*)

Sumber radarlampung.co.id

Rekomendasi Berita