oleh

Bus Sholawat Tidak Beroperasi Lagi

LINGGAU POS ONLINE, MEKKAH- Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melaksanakan Salat Jumat di masjid yang berada di kawasan hotel. Pelaksanaan salat ini sesuai dengan imbauan dari pihak panitia Haji Indonesia untuk mengerjakan salat Jumat di penginapan masing-masing.

Kontributor Haji Linggau Pos untuk JCH Kabupaten Mura, Azhami Johani melaporkan hal ini dilakukan karena bus sholawat sudah tidak beroperasi, kemudian juga untuk mempersiapkan energi ketika pelaksanaan wukuf di Arafah nanti.

“Arofah, Muzdalifah dan Mina (Armina) siap menyambut JCH Mura, di Arofah JCH Mura ada di maktab 52, dan alhamdulillah posisi tenda kurang lebih hanya 15 meter dari gerbang masuk, begitu pun dengan tenda yang ada di Mina,” lapor Azhami Johani, Jumat (17/8).

Ia menyebutkan hal penting yang harus diingat para jemaah adalah ketika datang ke Armina harus membawa kartu yang ada tulisan angka 52, yang diberikan petugas Haji Indonesia ketika pertama kali datang ke Mekah beberapa hari lalu.

“Sebab itu akan menjadi patokan petugas selain identitas yang ada, Itu juga menghindari ada Jamaah mukmin atau ilegal yang masuk dan menyebabkan sempitnya tempat yang ada di tenda masing-masing,” ucap Azhami Johani.
Ia meneruskan, kondisi JCH saat ini dalam keadaan sehat, bahkan (kemarin, red) khusus JCH Mura mengadakan yasinan bersama, untuk keluarga yang ada di rumah dan juga untuk kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah Haji.

“Dari seluruh JCH Mura mengucapkan dirgahayu RI ke-73, semoga menjadi negeri yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur,” tuturnya. (04)

Salam Haji:
1. Suparno. Dari Kecamatan Jayaloka. Salam untuk keluarga yang ada di rumah, semoga sehat selalu. Aamiin
2. Wakid. Dari Kecamatan Jayaloka. Salam untuk keluarga di rumah. Semoga sehat selalu. Aamiin
3. Marsim. Dari Desa Ngestiboga II. Salam untuk keluarga. Semoga sehat selalu dan sukses.
4. Kamsi. Dari Kecamatan Jayaloka. Buat keluargaku di rumah. Mohon doa, semoga kami mendapat haji yang mabrur. (*)

Rekomendasi Berita