oleh

Buronan Kasus Pembunuhan Sembunyi di Rumah Terkunci

LINGGAU POS ONLINE – Petugas Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Selatan menangkap Bambang Irawan (32) warga Desa Apur Kecamatan Sidang Beliti Ulu Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Tersangka ditangkap di kontrakan Kelurahan Moneng Sepati Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Selasa (6/8/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono melalui Kapolsek Lubuklinggau Selatan Iptu Amiruddin menjelaskan penyergapan terhadap tersangka, karena adanya kecurigaan kontrakan tersangka dijadikan lokasi pesta narkoba dan menyimpan barang hasil curian.

“Berdasarkan informasi tersebut, petugas dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hilal Subhi kemudian mengrebek kediaman tersangka. Namun untuk mengelabuhi petugas, pintu kontrakan terlihat terkunci dari luar,” jelas Kapolsek.

Awalnya petugas mengira tidak ada orang di dalam rumah. “Setelah diketok-ketok pintunya, akhirnya tersangka membuka pintu dan dia ditangkap,” tambah Kapolsek.

Di dalam rumah petugas menemukan alat-alat sepeda motor, kunci T, beberapa klip dan bong bekas penggunaan sabu. Selanjutnya tersangka diangkut ke Polsek Lubuklinggau Selatan.

Setelah diintrogasi, tersangka mengakui dia adalah buronan Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) Rejang Lebong, dalam kasus pembunuhan Oktober 2018 lalu.

Kemudian juga terlibat tiga kasus pencurian sepeda motor di wilayah Polsek Lubuklinggau Utara.

“Tersangka kami limpahkan ke Polsek Lubuklinggau Utara, karena ada tiga kasus pencurian di sana. Khusus untuk di wilayah Lubuklinggau Selatan masih dikembangkan. Kami juga sudah koordinasi dengan Polsek PUT,” tambahnya.(*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita