oleh

Buron Kasus Narkoba, Mantan Anggota Dewan Jualan Durian di Bandung

LINGGAUPOS.CO.ID– Desri Zahri alias Kucut (42) mantan anggota DPRD Lubuklinggau, warga Jalan Patimura RT.9 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Lubuklinggau Barat I, kini harus mendekam di sel Mapolres Lubuklinggau.

Sempat buron hampir dua tahun, Kucut ditangkap petugas Rabu (17/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, di Jalan Bromo RT.9 Kelurahan Karya Bhakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono melalui Kasat Narkoba AKP Sofian Hadi dalam pers rilis Senin (22/2/2021) menjelaskan, Kucut ini menjadi tersangka berdasarkan keterangan Gusti Yuda Sutira dan Tomi yang kini sudah menjalani hukuman.

Menurut pengakuan keduanya, barang bukti narkotika yang disita dari keduanya, didapatkan dari tersangka Kucut, yang saat itu masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Kota Lubuklinggau.

“Upaya sudah kami lakukan untuk menangkap tersangka. Bahkan kami pun sudah mendapatkan surat Persetujuan Gubernur Sumsel atas tindakan penyidikan. Sudah kami lakukan pengejaran, namun tidak berhasil ditangkap,” jelasnya.

Sebelum menjadi buronan, Sat Narkoba sempat melakukan upaya-upaya pemanggilan, baik pemanggilan satu, dua dan panggilan ke tiga. “Namun yang bersangkutan tidak bisa hadir kita terbitkan DPO,” ungkapnya.

Lanjut Sopian, sempat melakukan pencarian, namun saat itu pelaku sudah keluar dari wilayah hukum Polda Sumsel dan pergi ke wilayah hukum Polda Jabar. “Saat itu kita lakukan pengejaran hingga ke Bandung Jawa Barat, kita juga sempat melakukan pengejaran ke sana namun selalu gagal,” ujarnya.

Setelah cukup hampir dua tahun di Bandung, akhirnya Kucut pulang ke Lubuklinggau. Saat pulang itulah ia ditangkap.
Sementara itu, saat pers rilis Kucut yang mantan anggota DPRD dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengakui baru menjadi bandar sabu. Setelah rekannya ditangkap, ia kemudian kabur ke Bandung, Jawa Barat. Di sana ia berjualan buah durian.(*)

Baca berita sebelumnya Buron Hampir 2 Tahun, Mantan Anggota Dewan Ditangkap Say Narkoba

Rekomendasi Berita