oleh

Buron 4 Tahun, 2 Perampok Ditangkap di Rumah Makan

LINGGAUPOS.CO.ID – Sempat masuk dalam daftar pencarian Orang (DPO) selama empat tahun, dua kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dibekuk Tim Elang Polres Empat Lawang di rumah makan Ibu Sri Kabupaten Muara Enim, Rabu (21/4/2021).

Kedua pelaku adalah Sudriman dan Jun, keduanya warga Desa Landur Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang. Keduanya ditangkap lantaran melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Ronaldo (17) warga Desa Rantau Dodor Kecamatan Pendopo Barat saat melintas di antara Desa Landur dan Desa Gunung Meraksa Kecamatan Pendopo, Selasa (19/9/2017), mengakibatkan korban kehilangan satu unit sepeda motor merk Vixion.

Kapolres Empat Lawang AKB Wahyu melalui kasatreskrim AKP Mursal Mahdi mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan didapat bahwa kedua pelaku sedang berada di seputaran daerah Kabupaten Muara Enim.

“Kedua pelaku di tangkap di rumah makan Ibu Sri di Kabupaten Muara Enim, sekitar pukul 15. 30 wib,tanpa perlawanan,” kata Mursal.

Tersangka Jun ditangkap saat sedang duduk sendirian di rumah makan ibu Sri dan langsung diamankan kedalam mobil sambil menunggu pelaku lainnya tiba.

“Tidak lama kemudian Sudirman tiba di rumah makan, kemudian anggota melakukan penangkapan terhadap pelaku dan alhasil kedua pelaku berhasil ditangkap,” jelasnya.

Dengan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Yamaha Vixion warna putih dan 1 (satu) Lembar surat BPKB sepeda motor Yamaha Vixion warna putih atas nama Sulhan Efendi, kedua pelaku diamankan dan dibawa ke polres Empat Lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku di kenakan Pasal 365 KUHPidana sebagaimana dimaksud pencurian dengan kekerasan,pelaku di ancam dengan hukuman 12 tahun penjara,” tukasnya.(*)

Rekomendasi Berita