oleh

Buron 3 Tahun, Pembobol SMPN Kosgoro Diringkus

LINGGAU POS ONLINE – Petugas gabungan Unit Reskrim Polsek STL Ulu Terawas dan Sat Reskrim Polres Musi Rawas berhasil meringkus buronan kasus pembobolan SMPN Kosgoro Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Tersangka yang ditangkap Rio Tarnando (23), warga Kelurahan Terawas, Kecamatan STL Ulu Terawas. Ia ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan, Selasa (26/11/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Aksi pencurian dilakukan Rio bersama Sudirman (35), Candri Aman (25) dan Ardis Abeba (23), ketiganya sudah tertangkap. Mereka membobol sekolah pada Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro melalui Kapolsek STL Ulu Terawas Iptu H Arpan, SH, MH menjelaskan “Saat ini tersangka sudah kita tahan di Polsek.”

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek STL Ulu Terawas Bripka Dusman, bermula pihaknya mendapatkan informasi warga bahwa tersangka, baru pulang dari tempat persembunyiannya.

“Saat kami tiba di rumahnya ternyata tersangka memang sudah pulang. Tanpa pikir panjang tersangka langsung kami diringkus dan digelandang ke polsek tanpa melakukan perlawanan,” ia mengatakan.

Sementara kasus pencurian tersebut, awalnya diketahui penjaga sekolah saat membuka sekolah untuk kegiatan belajar. Saat saksi membuka ruang guru, terlihat  jendela sudah terbuka diduga akibat dicongkel secara paksa.

Ketika saksi memeriksa, diketahui televisi merk akari 21 inch, resiver goldsat dan K vision, printer, layar monitor dan cpu, sudah hilang. Selanjutnya kasis ini dilaporkan ke Polsek STL Ulu Terawas.(*)

Rekomendasi Berita