oleh

Burnley vs MU: Welcome Back, Pogba!

LINGGAU POS ONLINE- Bangkit dari keterpurukan menjadi hal yang paling menyenangkan bagi Manchester United. Dini hari kemarin, Setan Merah mampu membungkam peringkat 10, Newcastle 4-1 di depan pendukungnya sendiri. Sempat tertinggal, David Da Gea dan kolega sukses melakukan comeback dengan sempurna lewat gol-gol Mason Greenwood dan Marcus Rashford, serta brace pertama Anthony Martial.

Hasil tiga poin melawan The Magpies-julukan Newcastle bak obat pelipur lara atas pil pahit saat skuat Ole Gunnar Solskjaer dibungkam 0-2 di laga tandang melawan Watford.

Dilansir dari Dailymail, juru taktik United Ole Gunnar Solskjaer kemenangan di Old Trafford kemarin, makin melebarkan sayap bagi MU menutup musim ini di posisi The Big Four. Pelatih berpaspor Norwegia ini pun telah mewanti-wanti pemainnya agar tetap konsisten dan stay cool menguntit sang rival Manchester City dari peringkat bawah.
“Kami tidak bisa bermain sepak bola bergemuruh seperti Man City,” katanya.

Solskjaer menegaskan timnya mampu mengklaim satu tempat di Liga Champions tanpa perlu terlalu banyak drama di akhir musim ini.
“Jika kita konsisten, itu tidak akan menjadi masalah. Kami harus masuk ke empat besar tanpa menunggu pertandingan terakhir melawan Leicester,” sesumbarnya.

Kemenangan itu pun memangkas jarak dengan peringkat empat, Chelsea dengan selisih empat poin. Ambisi Ole untuk merapat kembali ke posisi The Big Four masih terbuka lebar, dini hari nanti.
Laga boxing day jilid kedua akan mempertemukan Setan Merah melawan Burnley di Turf Moor. (Live Mola TV/Streaming pukul 02.30).

Secara head to head, Burnley bukanlah terbilang lawan yang sulit. Dari 10 kali penampilan keduanya, The Red Devils telah mengemas lima kali kemenangan, empat kali imbang dan sekali kalah.

Burnley patut cemas sebab Setan Merah sedang ‘kesetanan’. Mereka harus mengerahkan kemampuan terbaik, bahkan kalau perlu berjuang hingga keringat terakhir agar tidak dipermalukan di Old Trafford Stadium.

Cedera ligamen lutut membuat gelandang Scott McTominay akan absen mengisi lini tengah MU. Posisinya akan digantikan Paul Pogba setelah absen tiga bulan lamanya.

Rotasi pun akan dilakukan Solskjaer seperti mencadangkan Greenwood dan memainkan Daniel James sejak menit awal.

Tim asuhan Sean Dyche butuh kemenangan agar mampu menggeser Arsenal di posisi 11. Saat ini Burnley baru memiliki 24 poin dan mereka terpaku di urutan 12.
Burnley, yang baru saja takluk 0-1 melawan Everton, namun semua hanya di atas kertas. Barisan MU yang kerap galau bisa menjadi bumerang di tengah lapangan.

Sumber : Fin

 

 

 

Rekomendasi Berita