oleh

Bupati Tinjau Pembangunan Tiga Desa

BUPATI Musi Rawas, H Hendra Gunawan sudah mendatangi sembilan desa di Kecamatan Tugumulyo untuk meninjau pembangunan infrastruktur dari bantuan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Hendra Gunawan meninjau pembangunan di Desa K Kalibening, Desa V Surodadi, dan Desa Sidoharjo.

Tujuan Hendra Gunawan rutin meninjau infrastruktur dari DD dan ADD adalah sebagai bentuk pengawasan.

“Saya ingin mengetahui kalau DD dan ADD yang diberikan dapat digunakan dengan baik, karena kalau saya melihat langsung seperti inikan jadi tahu, pembangunan apa yang sudah dilakukan Kades-Kades di Musi Rawas ini,” kata Hendra Gunawan, Kamis (18/1).

Selain meninjau infrastruktur, Hendra juga memberikan arahan dan bimbingan kepada pemerintah desa.

“Saya meminta kepada pemerintah desa ini supaya menggunakan DD dan ADD dengan benar, karena itukan kegunaannya untuk membangun desa. Jangan sampai dana sekian banyak yang sudah diberikan tersebut, tidak dimanfaatkan dengan baik,” kata Hendra.

Menurut Hendra, sudah seharusnya pemerintah desa dan warga saling bahu membahu dalam membangun daerah Musi Rawas ini. Apalagi sekarang sudah diringankan dengan adanya bantuan DD dan ADD.

“Lakukan musyawarah setiap ada yang ingin dilakukan, karena dengan musyawarah ini, maka semua yang dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Surodadi, Hermanto mengatakan kalau di desanya ada BUMDes berupa produksi kangen water. Kemudian bantuan DD juga dimanfaatkan untuk membangun infrastruktur seperti jalan dan drainase.

“Iya memang fokus penggunaan DD dan ADD di Desa Surodadi ini untuk BUMDes dan infrastruktur, alhamdulillah semuanya sudah dilakukan dengan baik. Bahkan, untuk BUMDes sudah berjalan, dan masyarakat yang membelinya sudah cukup banyak,” tuturnya.

Salah seorang warga K Kalibening, Darman mengaku senang dengan kedatangan Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

“Senang sekali, kalau melihat bupati yang turun ke lapangan seperti ini. Pakai motor juga, rasanya, pak bupati dekat sekali dengan rakyatnya. Semoga kedepan seperti ini terus pak bupati kami,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita