oleh

Bupati Tinjau Pembangunan Pasar B Srikaton

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan mengecek pembangunan pasar B Srikarton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Senin (4/1/2021).

Hadir dalam kegitan itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Musi Rawas Ir. H. Nurhasanah Yoesoef, MM, Camat Tugumulyo Badrun, Kapolsek Tugumulyo AKP Dadang S dan undangan lainnya.

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mendapatkan bantuan DID dari pemerintah pusat kerena Kabupaten Musi Rawas di pandang berhasil dalam mengatasi Covid 19, dan beberapa alokasi dananya kita rehap pasar B Srikarton,” jelas Bupati Musi Rawas.

Lanjut Bupati, karena pasar B Srikarton sudah puluhan tahun, makanya direnovasi. Kendati sebagai pasar tradisional, yang penting tapih, bersih. “Saja ajak pembeli dan pedagang, sama-sama menjaga kerapihan dan kebersihannya,” jelas Bupati.

Menurutnya, kedepan pembangunan bisa berlajut, sehingga para pedagang dan pembali bisa nyaman. “Prioritasnya kebersihan. Fasiliras harus bagus, air, wc dan tempat parkirannya, sehingga para pengujung bisa nyaman dan bisa menambah PAD Kabupaten Musi Rawas,” ia menambahkan.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangangan Kabupaten Musi Rawas H. Nurhasanah Yoesoef, MM menjelaskan pembangunan pasar tradisional merupakan hal utama dalam menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Rehap pasar B Srikarton mengunakan anggran pusat DID kerena penangan covid kita di nilai cukup baik dari pemerintah pusat.  Yang paling di utamakan pembanguanan utuk pembangunan pasar B Srikarton Tugumulyo  drainase dan  fasilitas-fasilitas umum yang ada di pasar,” tambahnya.

Lebih jelas, ia menambahkan akan mendapatkan lagi bantuan untuk tahun depan. “Akan lanjut lagi pembangunnan pasar B Srikarton yang belum sudah di kerjakan di tahun ini. Bertahap untuk kekebersian, kerapian serta yang paling utama pedangang dan pembeli bisa nyaman untuk berkunjung kepasar ini,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita