oleh

Bupati Tinjau Pembangunan Desa

MUSI RAWAS – Setiap hari Jumat Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan selalu memberikan motivasi dan memastikan hasil nyata penggunaan Dana Desa (DD) di wilayahnya dengan program monitoring desa. Tak tanggung-tanggung dalam giat tersebut tiga desa dalam Kecamatan Sukakarya didatanginya.

Adapun tiga yang menjadi sasaran Bupati, yakni Desa Ciptodadi 1 meninjau hasil pembangunan jalan rambat beton di Dusun I, lapangan futsal di Dusun II, drainase di Dusun II dan menyempatkan diri melihat kondisi Puskesmas Ciptodadi.

Sedangkan untuk di Desa Bangun Rejo, melakukan peninjauan gedung PAUD, drainase dan BUMDes. Sementara di Desa Sukowarno, meninjau Sarana dan Prasarana (Sapras) olahraga Dusun IV dan gedung PAUD di Dusun I.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengucapkan rasa bangga melihat geliat pembangunan di desa. Hal tersebut tentunya menunjukkan bahwa adanya DD ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pembangunan desa.

“Saya merasa bangga dan bahagia melihat perkembangan desa yang semakin menggeliat, dengan pembangunan-pembangunan yang sudah dilaksanakan dengan DD ini,” kata Hendra Gunawan dalam sambutannya, Jumat (25/1).

Selanjutnya, ia juga memerintahkan Kepada Desa (Kades) untuk menyertifikatkan seluruh aset milik desa. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di kemudian hari.

Camat Sukakarya, M Setiawan mengatakan dengan adanya kunjungan bupati ini, diharapkan mampu memberikan motivasi kepada seluruh jajaran perangkat desa untuk lebih semangat dalam menjalankan tugasnya.

“Dalam waktu dekat kita akan sosialisasikan kepada desa untuk membuatkan surat atau sertifikat untuk seluruh aset di desanya masing-masing,” kata M Setiawan. (dlt)

Rekomendasi Berita