oleh

Bupati Tinjau Jalan BTS Ulu

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan beserta jajarannya meninjau langsung kerusakan jalan di Desa Tambangan menuju Pelawe Kecamatan BTS Ulu, guna untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut.

”Pengerjaan jalan ini akan dilanjutkan dengan cara pengecoran,” kata Hendra Gunawan disela peninjauannya, Sabtu (9/2).

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah memfasilitasi dan perusahaan yang kendaraannya berlalu lalang melintas di sini sudah bersedia untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Sebagai bentuk keseriusannya, pihak perusahaan telah menurunkan eksavator untuk memperbaikinya,” ucapnya.

Kar (35) warga Desa Tambangan mengatakan kerusakan jalan ini disebabkan sering dilalui oleh kendaraan berat, seperti pengangkut sawit, minyak dan lainnya.

“Rusaknya jalan ini disebabkan kendaraan besar, seperti tronton, trealer dan lainnya yang membawa beban berat sehingga jalan ini jadi rusak,” kata Kar.

Menurutnya, kerusakan jalan itu dari lobang kecil hingga kerusakan besar yang sejak dua bulan lalu. Selain itu jalan pun menjadi miring, sehingga kerap kali menimbulkan korban celakaan.

“Ya, kita harap mobil besar yang melintas bisa dikurangi. Karena jalan ini, jalan satu-satunya warga sekitar,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita