oleh

Bupati Tindak Lanjuti Pertemuan DPR RI

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Saidina, perwakilan warga Desa Muara Megang Kecamatan Megang Sakti mengatakan, tuntutan mereka akhirnya direspon oleh pihak Pemkab. bahkan kemarin (1/11), langsung dilakukan pertemuan antara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Ketua DPRD Musi Rawas Yudi Fratama dan anggota Komisi IV DPR RI, Fazih H Amro.

Menurut Saidina, pertemuan tersebut dilaksanakan guna menindaklanjuti hasil pertemuan mereka dengan anggota Komisi IV DPR RI, pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Wakil Presiden Direktur II PT Lonsum, Tio Eddy Hariyanto di ruang rapat Komisi IV DPR RI, Senin (23/10) lalu.

“Inilah yang sejak dulu diharapkan warga. Ada respon dari pihak Pemkab. Alhamdulillah, rapat dipimpin langsung oleh Bupati. Saat rapat, ada komitmen dari Bupati, untuk segera menyelesaikan permasalahan ini,” ungkap Saidina.

Warga tentunya berharap, komitmen Bupati pada saat pertemuan betul-betul dilaksanakan.

“Karena kalau tidak, sesuai hasil kesepakatan kita di Komisi IV DPR RI. Permasalahan ini ketika tidak diselesaikan dalam waktu dua bulan, akan ditindaklanjuti ke pihak yang berwenang,” tegasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPRD Musi Rawas, Yudi Fratama. Ia menjelaskan kalau pertemuan tersebut, atas inisiatif Komisi IV DPR RI, Fauzih H Amro.

“Inisiatif pertemuan ini juga berdasarkan, surat rekomendasi yang sudah dikeluarkan oleh DPRD Kabupaten Musi Rawas,” jelas Yudi.

Meskipun, dilanjutkannya, pertemuan kemarin belum menemukan hasil akhir, karena masih harus dimusyawarahkan. Namun saat pertemuan, Bupati sudah berkomitmen untuk segera menyelesaikan permasalahan ini.

“Karena kita paham, pihak eksekutif juga harus mempertimbangkan segala aspek saat memfasilitasi dan mengambil kebijakan mengenai permasalahan ini. Harus penuh kehati-hatian. Namun kita berkeyakinan, apa yang menjadi komitmen mereka saat rapat kemarin segera dijalankan,” lanjutnya.

Apalagi pihak eksekutif dituntut untuk bisa memfasilitasi, atas tuntutan masyarakat. Selain itu, mereka juga dituntut untuk bisa menjaga para investor agar tetap berinvestasi di Musi Rawas, tanpa ada konflik dengan masyarakat.

“Ya kita berharap, ada kebijakan yang terbaik dari hasil musyawarah nanti,” harapnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita